0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Untuk anak kecil sebenarnya tidak semuanya membutuhkan les privat. Namun, beberapa anak yang mengikuti les privat mengalami peningkatan dalam belajarnya serta menjadi lebih aktif ketika berada di dalam kelas. Terlebih bagi yang anak yang mengikuti les calistung, anak akan memperoleh beberapa keuntungan yaitu memiliki kecakapan dalam belajar.

Kecakapan yang diperoleh anak ketika mengikuti les privat yaitu kecepatan dan lancar membaca, menulis, dan berhitung. Bahkan anak yang masih berumur 4 atau 5 tahun bisa mengikuti les privat ini. Sehingga, anak akan siap ketika memasuki jenjang tingkat sekolah. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan agar anak mengikuti les privat? Simak ulasan berikut.

Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Anak Mengikuti Guru Les Calistung

  • Mengulang Bacaan

Cobalah Anda perhatikan bacaan buku anak Anda, apakah anak selalu membaca buku yang sama ataukah mengganti buku bacaan. Jika anak Anda terlihat tidak bosan membaca buku yang sama, maka hal ini bisa menjadi bukti bahwa anak Anda sebenarnya belum cekatan memahami isi bacaan. Untuk itu, anak Anda sebenarnya perlu mengikuti les privat.

Les Calistung, Guru Privat Calistung
Les Calistung, Guru Privat Calistung
  • Tidak Bisa Memahami Isi Meskipun Antusias Membacanya

Jika anak Anda terlihat sangat menyukai membaca buku atau menulis sesuatu di dalam buku, cobalah tanyakan apa sebenarnya maksud yang dibaca atau yang ditulis anak Anda. Jika anak Anda ternyata belum bisa memahami yang sebenarnya dibaca maupun ditulis, berarti anak Anda butuh bimbingan belajar dari les privat.

Dengan mengikuti les calistung, maka anak Anda akan lebih giat dan bisa memahami apa yang sebenarnya dia pelajari. Sehingga anak menjadi aktif ketika berada di sekolah.

  • Perhatikan Umur Anak

Memasukan anak mengikuti les calistung agar menjadi lebih pintar dan cerdas juga harus diperhatikan umurnya. Jika umurnya masih terlalu kecil, sebaiknya tunda terlebih dahulu jika ingin memasukkan ke dalam program belajar les privat. Hal ini karena bisa menyita waktu anak yang seharusnya masih memiliki waktu untuk bermain. Akibatnya, anak bisa menjadi penyendiri dan kurang memiliki teman.

Meskipun anak terlihat aktif belajar, namun tetap harus diperhatikan usianya. Jangan sampai anak menjadi kurang empati terhadap lingkungan saat dewasa akibat terlalu sering dituntut untuk belajar dan belajar saat usia belum siap.  Sebaiknya, masukan anak Anda ke dalam les privat jika mental anak sudah benar-benar siap. Sehingga anak akan menerima materi dengan senang dan giat ketika mengikuti les privat. Salah satu lembaga bimbingan belajar terbaik di Jogja yaitu lembaga Nusagama. Jika anak Anda telah siap mengikuti bimbingan belajar dengan giat dan baik, Anda bisa memasukan anak Anda ke dalam lembaga bimbingan belajar tersebut. Anak Anda akan mengikuti les calistung sehingga anak akan menjadi lebih pintar dan aktif, khususnya ketika membaca, menulis, dan berhitung.