0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Sudah sejak dulu, banyak orang tua yang memberikan kelas tambahan berupa les privat kepada anak mereka. Apalagi bagi para pelajar yang memang sudah memasuki bangku SMP dan SMA yang semakin sulit untuk bisa konsentrasi untuk belajar. Pada masa ini, Anda harus sangat memperhatikan prestasi anak di sekolah karena akan berpengaruh secara langsung pada masa depan mereka. Belum lagi bagi anak yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Anak Sudah Les Privat Tapi Tidak Berkembang Mungkin Karena Alasan Ini2
Anak Sudah Les Privat Tapi Tidak Berkembang Mungkin Karena Alasan Ini2

Seperti kuliah misalnya maka akan sangat dibutuhkan kelas tambahan setelah di sekolah seperti les privat karena memang banyak terbukti akan membuat mereka lebih berkembang dan berkreasi. Ada tipe anak yang pemalu yang tidak memberanikan diri untuk bertanya pada guru atau teman di sekolah sehingga ia akan lebih baik melewatkan mata pelajaran tersebut. Akhirnya, berujung pada ketidakpahaman dan saat ingin bertanya kepada orang tua mungkin saja ada kekurangan dari orang tua sendiri terhadap mata pelajaran bersangkutan.

Kini, untuk orang tua yang ingin memberikan les kepada anak yang berupa booking kelas dengan maksimal student lebih dari 5 orang. Sebenarnya, cara seperti ini itu sama saja untuk anak yang memiliki karakter merasa tidak nyaman dan malu dengan keberadaan orang ramai. Maka, akan lebih tepat jika memang Anda memberikan les privat yang mana hanya ia yang belajar dengan mentornya.

Kenapa Anda Tidak Juga Berkembang Meski Sudah Les?

Jika Anda memiliki masalah serupa seperti poin di atas pada anak sendiri, ada beberapa kemungkinan untuk hal ini. Beberapa alasan yang mungkin terjadi akan dipaparkan pada artikel ini, biasa hal ini terjadi pada pelajar yang les namun bukan les belajar dirumah secara khusus. Perbedaan dari kedua jenis kelas tambahan ini haruslah Anda ketahui, untuk les privat itu muridnya hanya satu orang saja yang langsung dibimbing oleh gurunya.

Namun, untuk les biasa bisa saja jumlah murid lebih dari 5 orang dan jarang sekali ada yang cuma satu orang murid. Alasan pertama yang sering terjadi kepada pelajar kenapa tidak juga mengalami perkembangan meski sudah les mungkin saja karena sistem belajarnya itu ramai-ramai. Dimana di setiap kelas ada 3 hingga 5 murid sehingga masih terbilang kurang efektif. Kecuali mereka yang memang memiliki proses menangkap sesuatu dengan cepat.

Anak Sudah Les Privat Tapi Tidak Berkembang Mungkin Karena Alasan Ini2
Anak Sudah Les Privat Tapi Tidak Berkembang Mungkin Karena Alasan Ini2

Kedua, alasan yang juga sering terjadi adalah karena keterbatasan waktu belajar. Misal, waktu belajar hanya 2 jam saja dimana pada saat les privat itu mereka hanya membahas masalah pekerjaan rumah. Sehingga, mata pelajaran yang seharusnya dipelajari akan tertinggal dan tidak dimengerti. Maka, solusi untuk hal ini bisa dengan cara dibuatkan pembagian jadwal atau schedule agar proses belajar semakin terstruktur sesuai harapan.

Untuk Anda yang sedang mencari dimana lembaga yang menyediakan les belajar dirumah terbaik bisa memilih lembaga Yahya Nusagama Jogja, yang menjadi solusi untuk anak yang ingin les privat namun merasa kelelahan sepulang sekolah dan sulit konsentrasi.