0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Tentor privat SBMPTN menjadi kebutuhan utama anak untuk menuntaskan kepentingan pendidikannya yang bisa diberikan oleh orang tua, setelah ditingkatkannya kualitas pendidikan sekarang ini. Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya kuantitas pengajar privat yang bernaung di lembaga tertentu, salah satunya Nusagama.

Namun, karena terlalu banyaknya pengajar, hal itu justru akan membuat orang tua kebingungan memilihkan pengajar yang baik untuk anak. Meskipun pada dasarnya semua pengajar itu baik, hanya saja tidak semua cara mengajar mereka akan cocok dan diterima oleh anak. Kepuasan belajar anak tentu menjadi patokan dalam memilih guru privat berkompeten.

Tips Pilihkan Tutor Privat SBMPTN untuk Anak

  • Pilih Guru Les di Wilayah Sekitar

Jika Anda berdomisili di wilayah Yogyakarta, maka pilihlah guru privat dari wilayah yang sama, salah satunya Nusagama. Pemilihan ini dilakukan agar memudahkan komunikasi dan pengawasan antara orang tua dan guru les, sekaligus meningkatkan rasa tenang dan aman dari orang tua karena sudah meninggalkan anaknya pada orang lain.

  • Lihat Pengalaman Guru Les

Usahakan memilih guru privat SBMPTN yang handal dan baik dengan melihat kualifikasi dan pengalaman mengajarnya dari lembaga yang dinaungi, lalu Anda bisa memutuskan untuk memilih guru dengan pengalaman terbanyak dan ulasan paling bagus dari murid sebelumnya. Meskipun sebelumnya, Nusagama selalu mengevaluasi terlebih dahulu kemampuan dan pengalaman dari guru privat yang dimiliki.

  • Lihat Jurusan atau Disiplin Ilmu Guru Les

Jika Anda mendapatkan guru yang masih baru dan fresh, maka sebaiknya sesuaikan kebutuhan anak dengan disiplin ilmu di Guru Privat. Misalnya, anak membutuhkan les matematika, jadi Anda memilih guru les dari jurusan Matematika atau yang paham benar matematika. Begitupun dengan pelajaran sosial dan humas.

Bimbel TPA SBMPTN Tipe Soal Les TPA SBMPTN Yang Wajib Dipersiapkan 5
Bimbel TPA SBMPTN Tipe Soal Les TPA SBMPTN Yang Wajib Dipersiapkan 5
  • Lihat Lembaga yang Dinaungi Guru Les

Pilihlah guru les dari lembaga pendidikan yang berkualitas, misalnya Nusagama yang sudah mendapatkan banyak ulasan baik dari masyarakat dan murid-muridnya. Jangan hanya mempertimbangkan harga yang ditawarkan, karena murah belum tentu baik. Cobalah memutuskan dengan melihat sistem recruitment yang diterapkan pada lembaga tersebut dan hasil yang sudah dicapainya.

  • Lihat Kebutuhan Anak

Jangan menyia-nyiakan waktu untuk les privat padahal anak sudah paham pelajarannya. Anda harus memilihkan guru dari mata pelajaran yang sesuai dengan kebutuhan anak, misalnya anak lemah dalam pelajaran Bahasa, maka pilihkan guru untuk membantu mengajarkan Bahasa. Anda bisa lebih dulu menanyakan hal ini kepada anak, apa yang sekiranya mereka butuhkan.

Selain itu, pilihkan juga guru berdasarkan keinginan dan kenyamanan si Anak. Jika anak tidak suka belajar dengan guru lawan jenis, karena malu dan tidak nyaman, sehingga tidak mendukung proses belajarnya. Maka jangan pilihkan guru yang seperti itu. Tapi pilihkan yang sesuai dengan anak Anda. Nah, itulah beberapa cara memilih guru privat yang sesuai dengan kebutuhan anak demi mengejar sekolah tinggi lanjutan yang diinginkan. Anda bisa menemukan guru privat SBMPTN tersebut di dalam lembaga Nusagama dan segera bantu belajar anak.