0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Setiap orang tua pasti memiliki keinginan untuk anaknya menjadi cerdas dan pintar. Anak yang memiliki fondasi akademis yang matang sehingga bisa meraih cita-citanya saat dewasa mulai meraihnya. Untuk persiapan anak masuk sekolah, biasanya orang tua memilihkan les calistung terbaik, agar anak menjadi siap mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Les Baca Tulis, Privat Calistung, Les Lukis Gambar, Les Privat Jogja
Les Baca Tulis, Privat Calistung, Les Lukis Gambar, Les Privat Jogja

Skill membaca, menulis, dan berhitung menjadi fondasi terpenting dan modal dasar, agar anak mampu menguasai berbagai pelajaran dan pengetahuan umum lainnya. Skill calistung menjadi modal terpenting anak memulai pembelajaran di sekolah. Disini, kita akan membahas apa saja kelebihan yang didapat anak, ketika mengikuti bimbingan belajar calistung. Simak penjelasan berikut.

Kelebihan yang Didapat Anak Ketika Mengikuti Les Calistung

  • Menumbuhkan Minat Belajar Anak

Sejak manusia pertama kali lahir, sejatinya memang memiliki naluri untuk belajar. Terbukti dengan sifat anak kecil yang selalu penasaran dengan hal-hal baru. Begitu juga dengan anak yang akan memasuki usia sekolah, semangat belajarnya yang terbilang masih tinggi sehingga akan terpacu untuk terus belajar ketika masuk ke dalam bimbingan belajar.

Dengan minat belajar yang masih tinggi, anak akan menjadi lebih mudah memahami dan menguasai setiap materi yang diberikan. Selain itu, mengikuti les calistung yang diajari tutor akan lebih menyenangkan dan mengasyikkan. Sehingga anak tidak akan merasa bosan bahkan menjadi salah satu bentuk permainan dalam belajar calistung.

  • Tidak Terkekang Maupun Merasa Dituntut

Kadang ada beberapa anak yang merasa dituntut oleh orang tuanya untuk belajar dengan giat, namun ada beberapa orang tua yang mengajarinya dengan cara salah. Sehingga hal tersebut bisa berdampak pada kesehatan psikologi anak. Untuk menghindari hal seperti itu terjadi, Anda bisa memasukkan anak Anda ke dalam bimbingan belajar yang mengerti cara mengajari anak dengan baik.

Di dalam bimbingan belajar yang baik, tidak ada istilah memaksa anak belajar calistung. Karena memaksa justru akan berdampak negatif dan anak akan merasa terkekang, malas, dan bosan. Ketika anak belajar di tempat les calistung, maka anak akan merasa asik karena tutor yang mengajar memberikan pembelajaran dengan cara permainan yang menyenangkan dan kondusif.

  • Anak Mendapat Kasih Sayang dari Guru Privat

Dalam mengajari calistung terhadap anak, guru atau tutor akan mengajar dengan mengedepankan kasih sayang, kehangatan, dan dorongan positif. Sehingga anak akan merasa terlindungi dan diberi kasih sayang baru, serta yang paling penting mendapat ilmu calistung. Dengan cara yang seperti itu, maka anak akan mudah mengingat pembelajaran yang diberikan. Lembaga bimbingan belajar Nusagama College adalah salah satu lembaga yang menyediakan tempat dan program les calistung. Program yang diberikan memiliki strategi yang unik dan asyik, sehingga anak akan betah belajar calistung serta menjadi cerdas dan cekatan ketika berada di dalam sekolah.