0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Menjadi guru privat SBMPTN profesional tentu dituntut untuk selalu perfect dalam setiap kondisi mengajar. Sebab mereka tidak datang belajar di dalam kelas, melainkan berkunjung ke rumah anak didiknya. Anda, orang tua murid pasti berharap bisa mempercayakan belajar anak pada guru yang handal. Adapun kriteria yang biasanya ada dalam guru privat handal ini menurut Yahya Nusagama.

Kriteria Guru Privat SBMPTN Handal dan Baik

  1. alifikasi dan Jam Terbang Tinggi

Guru privat yang baik tentu memiliki jam terbang tinggi karena disukai banyak murid. Anda bisa melihat kualifikasi mereka sebelum menerimanya menjadi mentor si Anak. Coba cek latar belakang, pengalaman les atau bertanya pada orang tua murid yang pernah diampu si Guru sebelumnya dan sebagainya.

Les SBMPTN, Bimbel Yogya SBMPTN, Privat TPA SBMPTN
Les SBMPTN, Bimbel Yogya SBMPTN, Privat TPA SBMPTN

Meskipun begitu, kualifikasi ini sebelumnya pasti sudah dievaluasi oleh bimbingan belajar yang menaungi si Guru, seperti Nusagama. Sehingga reputasi dan pengalaman mengajar tentor privat pasti sudah terjamin baik dan handal. Jadi, orang tua hanya perlu memilih guru yang sesuai dengan anaknya.

  • Kepribadian Baik dan Menyenangkan

Tentu saja guru les privat SBMPTN yang baik memiliki kepribadian yang baik pula. Mereka memiliki kemampuan mengajar serta mendidik si Anak dengan cara yang sangat menyenangkan dan mudah dipahami. Mereka juga tidak akan bersikap acuh tak acuh jika anak belum mengerti materi belajarnya dan justru akan berjuang bersama mereka.

Karakter baik seperti ini akan membuat anak lebih nyaman dan senang bersama sang Guru. Akan lebih baik lagi, jika anak bisa terus nempel dengan guru, namun tidak bergantung pada mereka. Ini buktinya, bahwa guru bisa mengambil hati anak Anda dan memotivasi belajar.

  • Kedisiplinan Guru Privat

Guru merupakan sumber informasi yang kerap dicontoh oleh murid, karena itu mereka tidak bisa menunjukan ketidak disiplin di depan anak. Guru privat yang baik harus bisa mengatur waktu dan tidak akan terlambat datang mengajar. Mereka juga akan tegas, namun tidak memaksa atau sampai otoriter pada anak.

  • Memperhatikan Penampilan dan Kebersihan

Meskipun tidak wajib, namun alangkah baiknya Anda memilih guru privat yang berpenampilan baik layaknya guru profesional. Karena kerapian penampilan biasanya mencerminkan kepribadiannya. Guru privat yang handal dan baik, akan selalu membersihkan diri dan memperbaiki penampilan, sehingga tidak berkesan sebagai guru yang kotor atau malas.

  • Mampu Memotivasi Belajar

Kriteria guru privat lainnya adalah mampu berperan sebagai teman untuk anak, sehingga dapat membaur dengan mereka dan mengenal seluk beluk keinginan anak. Guru yang baik akan bisa memposisikan dirinya untuk membuat anak nyaman selama proses belajar. Mereka juga tahu bagaimana cara mengatasi anak yang semangatnya sedang turun atau naik. Itulah beberapa kriteria yang ada pada guru privat SBMPTN handal yang ada di Nusagama. Jadi, Anda tidak perlu merasa salah pilih guru karena kami sudah menjamin kualifikasi tentor kami.