0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Di era milenial ini, minat pemuda untuk menjadi PNS masih tak surut juga. Berbagai cara mereka lakukan agar lulus CPNS. Namun, kadang niat mereka harus kandas karena beberapa dokumen yang digunakan sebagai syarat pendaftaran tidak lolos seleksi, sehingga tidak bisa mengikuti tahap seleksi selanjutnya. Terbukti, CPNS tahun kemarin, banyak sekali yang tak lolos seleksi administrasi.

Pemerintah telah menetapkan aturan pendaftaran CPNS sejak jauh-jauh hari untuk para calon peserta yang berniay untuk mendaftar. Untuk itulah, bagi kamu yang memiliki niat menjadi PNS di tahun ini, harus mempersiapkan jauh-jauh hari. Tak hanya itu, kamu juga harus belajar dan kalau bisa, ikuti beberapa Bimbel CAT CPNS yang bisa membantumu belajar dan llolos pada tahap ujian.

Cara Mendaftar CPNS yang Benar dan Efisien 12
Cara Mendaftar CPNS yang Benar dan Efisien 12

Seperti di tahun 2018, untuk melakukan pendaftaran CPNS, kamu bisa melakukannya dengan cara online. pemerintah juga akan memperbaiki server situs pendaftaran agar tidak mudah error seperti tahun lagi. Bagi kamu yang hendak mendaftar CPNS dan lulus seleksi administrasi, berikut beberapa berkas atau dokumen yang perlu kamu persiapkan

Perhatikan Ketika Kamu Mendaftar CPNS Online

Jangan membayangkan kamu lulus CPNS dulu jika belum tahu cara mendaftar secara online itu seperti apa. Perlu kamu ketahui, banyaknya peserta yang gugur pada tahap ini karena gagalnya pada saat mendaftar. Meski setiap hari kamu bermain internet, tak menutup kemungkinan kamu akan mengalami kesulitan mendaftar.

Berikut adalah alur mendaftarnya :

  1. Buatlah akun di situs https://sscn.bkn.go.id kamu nanti akan mengisi formulir pendaftaran. Isi secara jujur dan lengkap.
  2. Setelah membuat, coba lakukanlah log in di situs tersebut dengan akunmu.
  3. Upload foto selfie kamu yang memegang KTP
  4. Lengkapi biodatamu dengan benar.
  5. Pilihlah instansi, jenis formasi dan jabatan sesuai dengan lulusan pendidikanmu dan cek resume pendaftaran
  6. Upload dokumen scan yang dibutuhkan pada pendaftaran online
Soal CPNS Nusagama Cukup 30% Modul Bimbel CPNS3
Soal CPNS Nusagama Cukup 30% Modul Bimbel CPNS3

Lengkapi Dokumen-Dokumen yang Diperlukan

Jika kamu sudah melengkapi syarat pendaftaran online di atas, kamu juga harus mengirim dokumen ke instansi, seperti berikut ini :

  1. Pas foto berwarna merah 4×6 sebanyak 4 lembar
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi transkip nilai dan ijazah terakhir yang dilegalisir.
  4. Surat keterangan akreditasi dari BAN-PT
  5. Surat lamaran dengan materai 6000
  6. Surat pernyataan dengan materai 600
  7. Surat keterangan kesehatan dari dokter
  8. Untuk dokumen lainnya bisa ditambahkan yang lain sesuai kebutuhan dari instansi yang Anda tuju.

Apabila semua dokumen sudah siap, maka kirim lewat kantor pos. Selanjutnya, kamu mempersiapkan diri. Misalnya mengikuti bimbel privat CPNS agar bisa mengerjakan ujian CAT dengan baik. Jika kamu sedang mencari tempat Bimbel yang bagus dan dijamin lulus, silahkan mendaftarkan diri di nusagama dengan menghubungi nomor yang tersedia. Karena nusagama memberikan Bimbel CAT CPNS yang terbaik bagi Anda yg ingin lulus di CPNS.