0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Les calistung adalah salah satu bentuk les yang bisa membantu anak Anda menjadi lebih cerdas dari berbagai bidang. Tentu saja bidang yang paling mencolok adalah bidang akademik. Namun siapa sangka bahwa kemampuan dalam membaca menulis maupun berhitung akan turut mempengaruhi berbagai kemampuan lainnya. Adapun kemampuan yang dimaksud ialah kemampuan afektif dan psikomotorik.

Tentu bukan hanya aspek kognitif yang perlu ditekankan. Berbagai sikap dan sifat anak lainnya masih banyak yang perlu terus dikembangkan, sehingga saat tumbuh besar nanti, ia bisa menjadi orang-orang yang unggul bukan hanya dari segi akademis, melainkan juga dari segi afektif dan juga psikomotrotik. Kemampuannya dalam menanggapi suatu hal menjadi sangat diperlukan. 

Beberapa Manfaat Belajar privat Les Calistung dalam Meningkatkan Intelegensi

  1. Kemandirian Anak Menjadi Lebih Terlatih

Perlu diketahui bahwa Anda yang saat ini mempunyai anak dalam masa dan tahap pembelajaran, akan sangat membutuhkan yang namanya pelatihan dalam kemandirian. Tahukah Anda bahwa membelajarkan anak mengenai kemandirian bisa dilakukan dengan mengikutsertakannya dalam les calistung. Hal ini jelas saja akan sangat membantu dan tidak sulit untuk dilakukan.

@privatbacatulistkjogja, @lesprivatcalistung, @nusagama @lesprivatjogjaa, @guruprivatsdjogja
@privatbacatulistkjogja, @lesprivatcalistung, @nusagama @lesprivatjogjaa, @guruprivatsdjogja

Kemandirian seorang anak bisa dikatakan akan berpengaruh besar untuk sisi intelegensi yang dimilikinya. Anak bisa melakukan hal dengan cara memperkirakan secara matang terlebih dahulu. Ia akan lebih bisa memikirkan apakah memerlukan bantuan orang lain dalam melakukannya atau bisa melakukannya sendiri tanpa orang lain. Adanya sikap anak seperti ini, tentulah akan membuat ia semakin cerdas.

2.Anak Menjadi Lebih Konstruktif

Mampu membangun suatu hal dalam pengetahuannya adalah hal yang memang sangat berpengaruh untuk intelegensi seorang anak. Akan ada banyak hal yang bisa terus dikembangkan dan disusun menjadi suatu hal yang mempunyai banyak manfaat. Anak yang mengikuti les calistung akan menjadi lebih matang dalam hal tersebut. Akan semakin banyak hal yang bisa dibangun dan dikembangkan.

Guru Privat Jogja, Les SD SMP SMA, Guru Les UN SMA, Privat UN SMP, Les Privat UKK, Les Matematika
Guru Privat Jogja, Les SD SMP SMA, Guru Les UN SMA, Privat UN SMP, Les Privat UKK, Les Matematika

Anda sebagai orang tua yang bijak tentulah paham bahwa merekonstruksi suatu hal adalah kemampuan yang harus senantiasa dikembangkan. Anak-anak akan lebih mahir dalam mengembangkan diri dan berperan lebih aktif dalam suatu hal. Kemampuannya dalam merekonstruksi bisa dilatih dengan kemampuan dasar membaca menulis dan juga berhitung yang didapatkannya.

3.Kepercayaan Diri Anak Akan Semakin Baik

Anak memang masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan yang tentu saja membutuhkan rangsangan. Salah satu rangsangan yang harus diberikan adalah yang arahnya menuju pembangunan kepercayaan diri supaya lebih baik. Hal ini akan berkaitan dengan kemampuan anak dalam menyikapi suatu hal. Ia paham dengan kemampuannya dan bisa melihat suatu hal menjadi peluang. Dengan adanya kepercayaan diri yang baik, jelas saja bahwa akan lebih banyak ragam potensi yang bisa dikembangkan lebih baik dengan les calistung. Anak akan paham bahwa ia mampu melakukannya dan bisa menjadi seseorang yang berhasil saat melakukannya. Hal ini akan membuat intelegensi-nya meningkat dan orangtua akan menjadi lebih berhasil dalam memberikan didikan.