0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Ada banyak cara yang dilakukan oleh peserta CPNS untuk bisa lulus Bimbel CPNS. Seperti hal-hal gila sekalipun dengan membawa jimat yang dipercaya oleh mereka bahwa jimat tersebut mampu membantunya lulus dan diterima sebagai PNS di tahun ini. Hei, teman! Sadarlah. Ini sudah zaman modern, era digital yang bahkan ujiannya pun menggunakan sistem komputer, masih percaya dengan hal-hal magis seperti itu.

Kita memang hidup di Indonesia. Di mana hal-hal magis masih kental dan dipercaya oleh sebagian masyarakat di sini. Namun, tak begini juga untuk bisa mengerjakan soal ujian CPNS. Kamu bisa ikut bimbel privat CPNS yang diadakan oleh beberapa lembaga yang mengaturnya. Belajar dan pengalaman serta keberuntungan bisa membawamu untuk lulus, bukan jimat.

CPNS Nusagama Jangan Gagal Lagi masuk CPNS
CPNS Nusagama Jangan Gagal Lagi masuk CPNS

Seperti di tahun lalu ada beberapa peserta di suatu daerah membawa benda klenik seperti jarum, paku, uang yang dibungkus kain putih dan sebagainya untuk dibawa ke ruang tes. Ada baiknya, di tahun ini jangan ada yang membawa hal-hal seperti itu lagi, dan kamu pun jangan menirunya karena berikut 2 alasan kenapa kamu tidak boleh membawa jimat saat tes CPNS.

Membawa Jimat Membuatmu Terlalu Santai

Membawa jimat memang membuatmu terlalu santai. Biasanya, orang-orang kampung pada saat anak-anaknya mau ujian. Sebagian yang masih mempercayai magis, bukannya membawa anaknya pada salah satu lembaga untuk bimbel CAT CPNS dan mendoakannya, malah membawanya ke orang pintar.

CPNS Nusagama Jangan Gagal Lagi masuk CPNS
CPNS Nusagama Jangan Gagal Lagi masuk CPNS

Dengan beberapa aji-ajian atau wejangan dari orang pintar tersebut, si anak harus membawa benda-benda klenik dan membaca sesuatu dengan sugesti bahwa akan dilancarkan dalam ujian. Itu sebenarnya adalah cara yang salah dan membuatmu yang akan menghadapi ujian terlalu santai.

Karena sugesti dari orang pintar, kamu pastinya malas belajar karena sudah yakin akan lulus dengan jimat dan aji-ajian yang diberikan. Akibatnya, kamu pun akan sulit menjawab soal-soal tersebut karena tidak memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar materi CPNS.

Jimat yang Kamu Bawa Justru Mempermalukan Kamu

Selain membuatmu menjadi malas belajar, membawa benda klenik ketika akan memasuki ruang tes CPNS juga membuatmu malu. Kenapa? Karena sebelum kamu masuk ke ruang tes, akan ada sesi pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas. Bahkan wanita yang memakai perhiasan pun tidak diijinkan untuk masuk.

Bila kamu ketahuan membawa benda-benda klenik, maka akan ditertawai oleh petugas bahkan peserta karena di zaman sekarang, mana ada yang percaya dengan hal-hal magis seperti itu. Jika ingin lulus ujian CPNS, ada baiknya manfaatkan waktu yang ada sebelum ujian untuk belajar. Serta tak lupa pula untuk cari bimbel privat atau yang umum dengan kualitas terbaik seperti di nusagama. Kamu pun bisa memilih untuk datang langsung ke tempat kami atau tentor yang datang ke tempat Kamu. Segera daftarkan bimbel privat CPNS di nusagama dengan menghubungi nomor yang tersedia.