Kebijakan penggunaan Bahasa Jawa di Kota Yogyakarta

Kebijakan penggunaan Bahasa Jawa di Kota Yogyakarta

Jika kebijakan penggunaan Bahasa Jawa pada hari-hari tertentu tersebut sudah ditetapkan secara resmi, Haryadi mengatakan bahwa kewajiban tersebut tidak hanya menyasar kepada pegawai pemerintah, tetapi juga bisa melebar ke masyarakat.

“Saya berharap, pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta bisa memberikan contoh terlebih dulu kepada masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana mengatakan, sekolah di wilayah tersebut sudah memasukkan pendidikan Bahasa Jawa dalam kurikulum pembelajaran.

“Pendidikan tersebut masuk dalam materi muatan lokal wajib di sekolah,” katanya yang menyebut pendidikan Bahasa Jawa menjadi salah satu pintu pendidikan karakter bagi pelajar Yogyakarta.

Namun bagi para peminat yang mau beajar bahasa Jawa berikut link untuk peraturan pemakaian Bahasa Jawa

Kebijakan penggunaan Bahasa Jawa di Kota Yogyakarta

Sekolah di Perbatasan Depan
Sekolah di Perbatasan Depan
Bimbel SMA MA SMK Jenius Jogja
Bimbel SMA MA SMK Jenius Jogja

 

Kerjakan PR Online Mudah, Bantuan Kerjakan PR, Pahami Dalam Kerjakan PR , Privat Guru Online, Guru Online, Privat Online Indonesia, Belajar Privat Online, Privat Online Jogja. Les Privat (Belajar Mandiri) Mapel SD/MI Mapel  SD MI dan Bahasa Daeraj (Jawa).  Les Privat (Belajar Mandiri) Mapel SMP/MTs Mapel  SMP MTs dan Bahasa Daeraj (Jawa)

 

Privat Baca Al Quran, Les Privat Baca Quran, Privat Ngaji Quran, Guru Privat Ngaji, Tempat Privat Ngaji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *