LKTS adalah Lomba Karya Tulis Siswa rangkaian Olimpiade Seni OSN

LKTS adalah Lomba Karya Tulis Siswa rangkaian Olimpiade Seni OSN. Bagi semua siswa segera menyiapakan diri kamu. Ajang ini lebih serius dari lomba-lomba yang lainnya. Ujian dan sikap akan diuji secara baik oleh penguji yang sudah profesional. LKTS adalah Lomba Karya Tulis Siswa rangkaian Olimpiade Seni OSN
LKTS, Jakarta – Event Lomba Karya Tulis Siswa SMP (LKTS SMP) dihelat di hotel Bidakara Jakarta pada 8-11 Oktober 2017. Ajang ini merupakan buah kerjasama dari Kemendikbud Dirjen Dikdasmen Direktorat Pembinaan SMP dengan Dharma Wanita Persatuan. Memberikan sambutan di pembukaan acara LKTS SMP, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Wien Ritola Tasmaya memberikan ucapan selamat kepada 12 finalis dan berharap dari merekalah muncul bibit-bibit generasi literasi.

Logo LDBI NSDC SMA
Logo LDBI NSDC SMA
LOGO-FLS2N Fistival dan Lomba Seni Siswa Nasional
LOGO-FLS2N Fistival dan Lomba Seni Siswa Nasional

“Selamat datang kepada 12 finalis LKTS SMP. Acara ini merupakan perwujudan dari hasil rakernas Dharma Wanita Persatuan di Bandung. Dimana Lomba Karya Tulis menjadi program prioritas Dharma Wanita Persatuan,” kata Wien Ritola Tasmaya di hotel Bidakara Jakarta, Ahad (8/10).

LKTS SMP mengusung tema “Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Budaya Lokal Melalui Media Sosial”, diharapkan tumbuh kembang karakter pelajar yang sejalan dengan Penguatan Pendidikan Karakter yang sedang digiatkan.

“Ada 3 pilar pendidikan karakter yakni orang tua, guru, dan anak. Kita harapkan dari event ini akan muncul anak-anak yang pintar, yang senang menulis dan punya wawasan yang tinggi, bagus tentang karakter kebangsaan,” ungkap Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Wien Ritola Tasmaya.

Kemampuan literasi sendiri dipandang penting agar bangsa Indonesia menjadi kompetitif di kancah internasional. Sementara itu bagi para finalis dari berbagai daerah di Indonesia ini diharapkan untuk menjadi duta literasi di daerahnya masing-masing.

“Kita tidak bisa ketinggalan oleh dunia lain. Sekarang pemula 12 orang sebagai finalis. Harapannya para juara bisa jadi motor, penggerak di daerah untuk mengajak teman-teman di daerahnya menjadi pembaca dan penulis yang baik,” harap Wien Ritola Tasmaya.

Demikian artikel LKTS adalah Lomba Karya Tulis Siswa rangkaian Olimpiade Seni OSN

Sumber Artikel

Tentor Les Privat Jogja

Kemdikbud

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *