OLSN adalah Olimpiade Literasi Siswa Nasional Rangkaian OSN Ajang Anak Berbakat

OLSN adalah Olimpiade Literasi Siswa Nasional Rangkaian OSN Ajang Anak Berbakat. Kompetisi ini bisa diikuti oleh siswa SMP dan SMA dan sederajat. Pesertanya dari seluruh Indonesia. Seleksi dan kompetsi diawali dari tingkat paling bawah yaitu sekolah. Kemudian kompetisi secara berjenjang sampai tingkat naional.

Logo O2SN SMA
Logo O2SN SMA

Berikut kami sampaikan artikel dari psmp.kemdikbud sebagai berikut.

Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) merupakan ajang untuk mengembangkan bakat dan prestasi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nasional dalam bidang akademis, dan upaya mewujudkan gerakan literasi Nasional yang diadakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Melalui berita ini, panitia menginfokan bahwa terdapat Ketentuan dan Kriteria Cabang Lomba OLSN SMP tahun 2017 yang harus diperhatikan oleh setiap peserta yang akan mengikuti lomba.

Berikut Ketentuan dan Kriteria Cabang Lomba OLSN SMP tahun 2017 dapat diunduh di sini

Kemudian untuk Peraturan dan Ketentuan pelaksanaan OLSN ini adalah

Petunjuk Teknis Registrasi Online Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) 2017
Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tahun 2017 adalah ajang untuk meningkatkan bakat dan prestasi siswa. kegiatan OLSN juga ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan kesadaran siswa menulis dan membaca. Sebelum peserta melakukan lomba, diwajibkan untuk melakukan registrasi online melalui website ditpsmp.kemdikbud.go.id/pesertadidik.

Sekretariat Direktorat Pembinaan SMP menghimbau semua peserta untuk memperhatikan format pengisian registrasi online melalui petunjuk teknis registrasi online yang telah dibuat.

berikut Petunjuk Teknis Registrasi Online Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) 2017 dapat diunduh di sini

Demikian artikel OLSN adalah Olimpiade Literasi Siswa Nasional Rangkaian OSN Ajang Anak Berbakat.

Sumber Artikel

Belajar Guru Privat Jogja

Kemdikbud P.SMP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *