0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Menjadi Tentor Privat Mahasiswa atau Membuka sebuah tempat bimbingan atau les mahasiswa saat ini menjadi satu peluang yang cukup bagus. Mengingat semakin meningkatnya jumlah mahasiswa yang mencari tempat les dan bimbingan untuk beberapa mata kuliah yang mereka kuasai.

Saat ini tidak sedikit mahasiswa yang bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan mereka di kota orang. Karena kebanyakan mahasiswa adalah anak rantau yang berjuang menuntut ilmu jauh dari keluarga. Tak heran mereka sering ketinggalan kuliah atau bahkan kurang fokus dalam menerima materi kuliah.

Peluang Mencari Penghasilan dengan Menjadi Tentor di Tempat Les Mahasiswa
Peluang Mencari Penghasilan dengan Menjadi Tentor di Tempat Les Mahasiswa

Selain bekerja, sibuk dengan organisasi juga menjadi satu alasan kuat banyaknya mahasiswa yang bolos jam kuliah. Kesibukan di dalam organisasi banyak yang menyita waktu mereka. Peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk Menjadi Tentor atau Membuka tempat belajar bagi mereka. Lalu bagaimana caranya?

Tips Menjadi Tentor atau Membuka Tempat Bimbingan dan Les Mahasiswa   

Tempat yang nyaman

Memberikan bimbingan ke mahasiswa akan sangat berbeda dengan memberikan bimbingan belajar untuk anak-anak di bangku sekolah. Mereka lebih mencari tempat yang suasananya nyaman dan menyambung dengan mood  mereka.

Mahasiswa sudah mempunyai banyak sekali beban pikiran. Dari masalah keuangan, tugas belajar, skripsi, hubungan asmara hingga masalah keluarga. Sehingga Anda harus jitu dan pintar dalam membangun suasana tempat les Anda sehingga membuat banyak mahasiswa nyaman belajar di situ.

Peluang Mencari Penghasilan dengan Menjadi Tentor di Tempat Les Mahasiswa
Peluang Mencari Penghasilan dengan Menjadi Tentor di Tempat Les Mahasiswa

Trik belajar

Hal yang harus Anda perhatikan, mahasiswa itu layaknya diri Anda yang tidak selalu menyukai pembelajaran searah. Anda bisa menanyakan terlebih dahulu kesulitan-kesulitan mereka. Selanjutnya Anda bisa memberikan metode sharing.

Biasanya mahasiswa lebih menyukai metode belajar dengan cara sharing. Masuklah sebagai sahabat dan teman bagi mereka. Bukan sebagai guru. Sehingga mereka nyaman dan betah karena tidak merasa digurui dan juga bisa leluasa menceritakan kesulitan-kesulitan mereka.

Kompeten

Menjadi tenaga pengajar tentu saja Anda harus kompeten di bidang tersebut. Jangan sampai materi yang Anda berikan tidak sesuai dengan apa yang mereka cari. Saat Anda tidak bisa memberikan materi yang mereka inginkan, cobalah mengajak teman-teman Anda yang kompeten di bidang tersebut.

Tentu saja Anda mempunyai banyak kerabat dan kenalan teman kuliah dari jurusan lain. Cobalah ajak mereka untuk berbisnis bersama. Sehingga mata kuliah dan materi-materi yang klien Anda cari, Anda bisa melayaninya.

Pelayanan yang baik

Berikan lah pelayanan yang terbaik. Buatlah mereka ketagihan dan bisa merekomendasikan ke teman-teman mereka yang lain. Sehingga usaha Anda dapat berjalan dengan lancar.

Budget

Tentu saja Anda pernah merasakan bagaimana menjadi mahasiswa. Tidak semua memiliki kantong dan kondisi keuangan yang baik. Tidak jarang yang bisa kuliah karena bantuan beasiswa. Oleh karena itu usahakan Anda memberikan patokan tarif dan harga les mahasiswa yang bersahabat dan bisa mengerti kondisi keuangan mereka. Bagi Anda yang berminat dan menginginkan informasi lengkapnya, Anda bisa langsung menghubungi kami.