0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Tes SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri secara rutin digelar setiap tahun ajaran baru yaitu sekitar pertengahan tahun. Banyak persiapan yang dilakukan untuk menghadapinya salah satunya adalah ikut Bimbel Privat SBMPTN secara intensif. Hal tersebut memang wajar dilakukan oleh para calon mahasiswa mengingat tingkat persaingan yang tinggi dalam memperebutkan 1 kursi di universitas negeri.

Nah, ada beberapa faktor yang sebaiknya dijadikan pertimbangan saat Anda akan memilih lembaga penyelenggara les privat untuk SBMPTN. Tujuannya tentu saja agar putra-putri tercinta bisa lolos masuk ke universitas idaman. Apa saja hal-hal penting yang tidak boleh diabaikan ketika memilih lembaga les privat? Simak dibawah ini.

Faktor Penting Dalam Memilih Les Privat SBMPTN

  1. Profil Lembaga Privat

Mengetahui bagaimana profil dan reputasi dari lembaga pendidikan yang melakukan les privat SBMPTN adalah hal penting. Profil ini menyangkut tentang bagaimana kualitas tentor-tentornya, seberapa banyak prosentase keberhasilan dan masih banyak lagi info penting. Dari mana Anda bisa mengetahui profilnya? Cek saja di dalam website resminya disana kita bisa melihat banyak informasi termasuk testimoni tentang lembaga tersebut.

2.Metode Pengajaran yang Efektif

Faktor lainnya yang tak kalah penting dalam memilih tempat les untuk persiapan ujian masuk Perguruan Tinggi adalah metode pembelajaran. Lembaga yang baik tahu bagaimana cara membuat suasana belajar menjadi menyenangkan dan tidak membosankan.

Karena tentor yang pintar saja tidak cukup kalau dia tidak bisa menyampaikan materi dan bisa diterima dengan baik oleh siswanya. Dengan metode pengajaran yang tepat maka proses belajar akan lebih efektif dan hasilnya lebih maksimal.

3.Lokasi Lembaga Privat

Sangat disarankan untuk memilih tempat les privat yang lokasinya tidak begitu jauh dari tempat tinggal. Mengapa demikian? Karena tempat yang jauh selain akan lebih banyak membuang waktu anak juga akan berpotensi membuat putra putri Anda menjadi kelelahan karena perjalanan.

Akibatnya menjadi malas atau kurang fokus mengikuti materi karena badan sudah merasa capek. Jadi lebih baik pilih tempat les privat untuk ujian SBMPTN yang terjangkau lokasinya dari rumah atau dari sekolah anak-anak Anda.

4.Kualitas dan Kemampuan Para Tentor

Telah disebutkan diatas secara sekilas bahwa kualitas dan kemampuan guru atau tentor pada lembaga privat akan besar pengaruhnya terhadap hasil akhir nantinya. Setidaknya tentor harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik agar apa materi yang disampaikannya mudah diterima dan dipahami oleh siswa. Guru yang mungkin pandai secara intelektual tetapi kurang bisa berkomunikasi dua arah bisa mengurangi kualitas dari pengajaran. Sekali lagi cara mudah untuk mengeceknya adalah dengan membaca testimoni yang ada di web resmi lembaga les privat SBMPTN tersebut atau juga social media yang mereka miliki. Kami adalah salah satu lembaga yang berkomitmen dengan kualitas tentor dan metode pengajarannya.