0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Sekolah bagi orang tua adalah untuk membantu pembelajaran anak di sekolah. Anak di sekolah telah banyak menerima beban pelajaran yang banyak. Maka di rumah peran orang tua untuk membimbing anak selama berada di rumah. Pola ini akan sangat membantu untuk meningkatkan prestasi anak didik kita.

Ada beberapa alasan mengapa orang tua harus sekolah juga. Berikut ini hal-hal yang prinsip mengapa orang tua juga harus berpartisipasi aktif dalam pendidikan:

  1. Untuk menjalin komunikasi sekolah dan orang tua.
  2. Untuk menjalin komunikasi yang efektif  antara orang tua dengan anak,
  3. Untuk mengetahui dan menambah pengetahuan orang tua akan ilmu perkembangan anak.
  4. Untuk membekali orang tua bagaimana mengatasi permasalahan anak sekarang, yang sudah beda generasi.

 

Karena perbedaan generasi itu maka orang tua dapat mengimbangi dengan mengikuti  Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat guru, bidang Media Pengajaran Berbasis Multimedia, Diklat Guru bidang Software Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sekolah, Diklat guru dan Pegawai Disdik bidang Pemetaan dan Pendataan Pendidikan dan Sekolah berbasis Digitalmap Geografi,  Diklat guru dan Pegawai Disdik bidang Penelitian, Olah dan Analisis data Ilmiah untuk Penulisan Karya Ilmiah Pendidikan, Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat guru dan Pegawai Disdik bidang Internet pendidikan dan Membangun Webblog dan Websites Sekolah dan Pendidikan, Diklat dan pelatihan komputer untuk  TU dan administrasi sekolah.

Sekolah Orang Tua untuk membekali ilmu membimbing Pretasi Pendidikan Anak.

 

Dalam praktik di lapangan pelatihan banyak menemui kendala adalah hal yang wajar. Karena orang tua sudah tidak cepat mengolah keterampilan motoriknya. Banyak juga orang tua siswa yang mempunyai motivasi besar untuk ikut pelatihan komputer dan pelatihan internet. Mereka berpendapat ini untuk mengutamakan prestasi anak.

Di samping itu pelatihan komputer dan pelatihan internet mempunyai manfaat ganda yaitu bagi diri sendiri orang tua juga untuk membangun kepercayaan diri orang tua dan anak anak di rumah. Dengan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat guru, bidang Media Pengajaran Berbasis Multimedia, Diklat Guru bidang Software Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sekolah, Diklat guru dan Pegawai Disdik bidang Pemetaan dan Pendataan Pendidikan dan Sekolah berbasis Digitalmap Geografi,  Diklat guru dan Pegawai Disdik bidang Penelitian, Olah dan Analisis data Ilmiah untuk Penulisan Karya Ilmiah Pendidikan, Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat guru dan Pegawai Disdik bidang Internet pendidikan dan Membangun Webblog dan Websites Sekolah dan Pendidikan, Diklat dan pelatihan komputer untuk  TU dan administrasi sekolah. Sekolah Orang Tua untuk membekali ilmu membimbing Pretasi Pendidikan Anak. Kursus komputer sekolah, komputer administrasi sekolah, Privat Komputer, Kursus komputer, privat komputer kantor, privat komputer administrasi.