0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Bagi kamu yang ingin menjadi abdi negara, kamu harus lulus CPNS 2019 terlebih dahulu. Sebagai informasi, pemerintah akan membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, dengan jumlah yang masih menjadi rahasia. Menurut informasi jumlah lowongan yang dibuka lebih banyak, dibandingkan jumlah formasi yang dibuka pada tahun 2018.

Jelang pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 yang dikabarkan pada bulan Oktober 2019, tentunya banyak calon pelamar mulai dari lulusan SMA/SMK hingga lulusan sarjana yang bertanya-tanya mengenai siapa saja yang berhak untuk mendaftar dan syarat apa saja yang harus dikumpulkan untuk mendaftar tes CPNS 2019 ini.

Syarat Akademik dan Batiniyah untuk Daftar CPNS
Syarat Akademik dan Batiniyah untuk Daftar CPNS

Syarat administrasi mulai identitas diri hingga dokumen akademik untuk tahap seleksi awal merupakan hal yang sangat penting. Karena, di tahun sebelumnya seleksi administrasi menjadi momok yang menakutkan karena kesalahan sedikit saja, dapat membuat kamu gugur seleksi CPNS.

Syarat Akademik untuk Daftar CPNS

Berkaca pada tahun 2018 yang lalu, bagi kamu yang ingin melamar kerja sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), syarat administrasi menjadi hal yang harus diperhatikan. Tentunya kamu tidak mau bukan, sudah capek-capek Bimbel Privat CPNS namun tidak lolos syarat administrasi. Di dalam syarat administrasi biasanya terdapat syarat utama seperi KTP atau KK untuk pendaftaran online.

Setelah berhasil membuat akun pendaftaran, syarat lain yang perlu menjadi perhatian adalah syarat akademik. Syarat akademik yang biasa diminta untuk pendaftaran sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah ijazah terakhir yang sudah dilegalisasi pihak yang berwenang. Tidak hanya itu transkrip nilai resmi yang sudah dilegalisasi juga dapat dijadikan syarat pendaftaran.

CPNS Nusagama Baju Seragam Bimbel CPNS
CPNS Nusagama Baju Seragam Bimbel CPNS

Selain kedua syarat tersebut, ada satu syarat yang sering disepelekan oleh para pelamar, yakni akreditasi jurusan. Usahakan ketika lulus, kamu harus bertanya kepada jurusan mengenai akreditasi terakhir jurusan kamu. Selain ketiga syarat di atas, mungkin terdapat syarat-syarat yang lain, agar nantinya bisa kamu cek di website resmi pendaftaran CPNS.

Syarat Batiniyah untuk Daftar CPNS

Selain mempersiapkan syarat administrasi, sebagai pelamar kamu harus mempersiapkan batin kamu, sebelum mendaftar hingga mengikuti seluruh tahapan seleksi agar lulus CPNS. Syarat utama batiniyah yang harus kamu persiapkan adalah ketenangan jiwa. Caranya, kamu harus berpikir positif dengan banyak berdoa sesuai keyakinan kamu masing-masing.

Selain itu doa restu orang tua akan membangun kekuatan positif pada batin kamu sendiri. Dengan pikiran yang positif dan kondisi batin yang tenang serta penuh keyakinan, maka kamu dapat melewati seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan baik dan maksimal. Jadi, kekuatan doa adalah syarat utama bagi kamu yang hendak lulus tes CPNS. Setelah syarat-syarat ini terpenuhi, maka kamu harus mempersiapkan dengan matang materi untuk tahap tes selanjutnya. Agar persiapan lebih matang, kamu bisa menggunakan jasa privat CAT CPNSmilik kami yang terpercaya. Salah satu jasa privat terbaik yaitu Nusagama, disini kami melayani Bimbel CAT CPNS yang terjangkau dan berkualitas.