0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Sebagai lulusan SMA/SMK ataupun sarjana, Bimbel Privat Lulus CPNS dan menjadi Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu hal yang pastinya sangat dinanti-nantikan. Beruntungnya, pemerintah menyatakan jika tahun 2019 ini, penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dibuka kembali. Meskipun baru sebatas wacana, namun antusiasme para peserta memang cukup besar.

Berkaca dari penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, banyak peserta yang gugur di tahap paling awal, yakni tahap administrasi. Biasanya tahapan ini sering disepelekan oleh peserta dan dianggap hanya sebagai formalitas. Namun sayangnya di tahun 2018, seleksi CPNS sudah sangat ketat, sehingga pengunggahan dokumen administrasi harus kamu lakukan dengan baik dan benar.

Tips Lolos Tahap Administrasi Daftar CPNS 10
Tips Lolos Tahap Administrasi Daftar CPNS 10

Perlu kamu ketahui, biasanya dokumen administrasi yang dibutuhkan untuk penerimaan CPNS tidak banyak berbeda dari tahun ke tahun. Sembari menunggu pengumuman resmi dari pemerintah, ada baiknya kamu mulai mempersiapkan dokumen administrasi yang diperlukan terlebih dahulu. Sehingga kamu bisa mengikuti tes dan Lulus Ujian P3K CPNS dengan lebih mudah.

Dokumen Administratif yang Harus Disiapkan

Pada tahun 2018, dua jenis berkas yang harus disiapkan oleh pelamar. Ada berkas digital yang nantinya akan diunggah di website resmi pendaftaran CPNS dan berkas fisik yang dikirim ke alamat instansi yang kamu tuju. Untuk berkas digital, ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan seperti pas foto, Kartu Keluarga dan KTP untuk identitas diri.

CPNS Nusagama Mudah Jangan Pusing Soal Bimbel CPNS
CPNS Nusagama Mudah Jangan Pusing Soal Bimbel CPNS

Untuk melengkapi dokumen akademik harus mengupload Ijazah asli, transkrip nilai asli, dan surat keterangan akreditasi resmi dari BAN PT. Apabila ada dokumen tambahan yang harus di upload, dapat dicermati di persyaratan dokumen administratif di laman pendaftaran CPNS. Sedangkan untuk berkas fisik yang harus disampaikan ke instansi tujuan, ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan.

Seperti pas foto, salinan KTP, surat keterangan akreditasi resmi dari BAN PT, salinan ijazah pendidikan yang terakhir serta transkrip nilai yang telah dilegalisasi, surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam bermaterai Rp. 6000, dan surat keterangan sehat dari dokter. Pastikan berkas-berkas tersebut sesuai agar kamu dapat lulus seleksi CPNS.

Tips Agar Lolos Tahap Administrasi Daftar CPNS

Sudah belajar mati-matian, bahkan sudah mengikuti Bimbel Privat CPNS tentunya kamu tidak ingin gagal kan dalam tahap awal ini. Untuk itu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan, pertama kamu harus membaca lembar persyaratan secara teliti. Baca terus berulang-ulang sampai tidak ada yang terlewat. Kedua, kamu harus mendaftar secara online sebelum mengirim berkas ke instansi.

Ketiga, dalam melakukan pendaftaran secara online, kamu harus menyiapkan koneksi internet yang lancar supaya kamu tidak perlu khawatir berkas kamu gagal terkirim. Keempat, siapkan berkas-berkas yang harus diunggah dalam bentuk file. Kelima, baca FAQ untuk melihat kendala yang mungkin akan terjadi sehingga kamu tidak bingung. Terakhir cek data kamu sebelum di submit ya. Jika tertarik mengikuti bimbel, kamu tidak perlu pusing-pusing mencari bimbel yang terpercaya. Karena kami Nusagama melayani jasa bimbel yang berkualitas dan profesional. Sehingga untuk mengikuti tes CPNS tidak perlu bingung lagi, sebab dengan bimbel CAT CPNS Nusagama Anda bisa lulus dengan mudah