0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Mengikuti bimbel privat CPNS tidak berarti kamu harus bersantai-santai ketika akan mendekati hari di mana tes CPNS akan diadakan. Apalagi jika tempat tes yang Kamu ikuti letaknya cukup jauh dari rumahmu. Maka dari itu, mulai sekarang Kamu harus bisa mempersiapkan segalanya dengan baik agar saat ujian bisa menjawab soal dengan cepat dan hemat waktu.

Bila Kamu telah hafal berbagai materi ujian CPNS lewat bimbel CAT CPNS yang Kamu ikuti, tidak menjamin Kamu bisa lulus bila tidak bisa memanajemen waktu dengan baik ketika sedang mengerjakan. Salah satu alasan peserta tes tidak lulus ujian CAT CPNS kebanyakan adalah kurangnya waktu. Meskipun tahu sebagian, tapi kebanyakan dari mereka mengulur-ngulurnya dengan fokus pada 1 soal yang sulit dipecahkan.

Tips Menjawab Cepat Soal CPNS Agar Hemat Waktu 13
Tips Menjawab Cepat Soal CPNS Agar Hemat Waktu 13

Tak ada salahnya jika Kamu harus menjawab asal, namun harus dengan cara-cara yang baik, agar bisa Modul lulus CPNS. Bagi Kamu yang tidak ingin kesalahan yang dulu terulang lagi, yaitu kekurangan waktu, coba perhatikan tips berikut ini agar bisa membantumu di ujian CPNS tahun ini.

Tata Cara Sebelum Kamu Memulai Ujian CAT CPNS

Ada tata cara yang harus Kamu ketahui. Sebagian besar peserta ujian CAT CPNS mengaku bingung pada tahun lalu karena kebanyakan tidak mempunyai gambaran untuk beberapa hal yang harus dilakukan pada saat sudah di tempat ujian. Cara ini juga belum tentu diajarkan di bimbel privat CPNS.  Berikut adalah hal yang harus Kamu lakukan :

  1. Kamu harus berangkat lebih awal dari jam ujian yang telah ditentukan. Paling tidak 1 jam sebelum ujian dimulai karena harus dilakukan verifikasi peserta ujian. Untuk verifikasi menggunakan kartu ujian CPNS dan KTP.
  2. Setelah itu, Kamu akan diarahkan untuk masuk ke ruang ujian. Masuknya 1 per satu secara tertib agar tidak berdesak-desakkan dan dorong-dorongan.
  3. Nantinya, masing-masing peserta duduk di meja komputer masing-masing sambil menunggu dimulainya ujian.
  4. Ketika ujian hendak dimulai, pengawas akan membimbingmu memasukkan nomor ujian dan nomor kartu ujianmu ke dalam komputer. Setelah itu ujian pun dimulai.
Jangan Membawa Jimat Agar Lulus CPNS, Inilah Alasannya! 14
Jangan Membawa Jimat Agar Lulus CPNS, Inilah Alasannya! 14

Tips Mengerjakan Ujian CPNS dengan Cepat dan Sukses

Penjelasan di atas cukup paham, bukan? Sekarang agar Kamu bisa mengerjakan ujian dengan cepat dan hemat waktu, berikut ini Tipsnya :

  1. Cobalah untuk mengerjakan soal tipe TKP dulu karena dianggap mudah.
  2. Targetkan untuk 1 soal, Kamu menjawabnya dalam waktu 54 detik karena total soal ada 100 dan waktunya hanya 90 menit saja.
  3. Soal bahasa Indonesia, langsung baca pertanyaannya, baru jawabannya yang ada di pembahasan.
  4. Atur emosi ketika sedang mengerjakan soal TIU
  5. Usahakan jawab semua karena tak ada nilai minus.

Kamu bisa mengerjakan semua soal dengan cepat jika Kamu terbiasa berlatih soal-soal CPNS. Mulai sekarang, jika berniat untuk menjadi CPNS, segera daftarkan diri untuk bimbel. Dan tempat bimbel yang bagus untuk CPNS adalah nusagama. Kami memberikan bimbel yang berkualitas tinggi dan bermutu. Bagi Kamu yang ingin lulus CPNS, Kamu bisa mempercayakannya kepada Nusagama sebagai tempat bimbel Kamu.