0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Virus Corona atau Covid-19 semakin tinggi penyebarannya. Tercatat sebanyak 227 kasus yang positif corona hingga 18 Maret 2020. Untuk itu, masa darurat Covid-19 diperpanjang oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yaitu sampai tanggal 29 Mei 2020. Hal ini berdampak pada libur sekolah yang diperpanjang hingga tanggal tersebut. Di beberapa daerah ujian nasional dan ujian sekolah juga ditunda pelaksanaannya.

Sekolah yang diliburkan tentunya berdampak pada semangat belajar anak yang menurun. Jika di rumah anak akan kehilangan konsentrasi karena terganggu oleh banyak hal seperti gadget atau smartphone, belum lagi jika di rumah ada televisi atau konsol permainan playstation. Anak akan semakin kesulitan diatur waktu belajarnya.

Namun, orang tua tidak perlu khawatir. Ada alternatif yang bisa dilakukan di tengah virus corona sehingga anak tetap bisa belajar, yaitu mendatangkan guru les privat. Apa saja keuntungan yang bisa didapatkan? Simak ulasannya berikut ini  :

  1. Belajar secara lebih privat

Tidak seperti di sekolah pada umumnya, satu guru hanya akan mengajari satu orang anak. Hal ini membuat fokus belajar hanya seorang siswa. Belajar akan lebih efektif karena anak bisa menanyakan apapun yang ingin ia tanyakan tanpa terganggu oleh siswa lainnya.

2. Tidak Perlu Keluar Rumah

Pemerintah menghimbau seluruh masyarakat agar berdiam diri di rumah serta mengurangi kegiatan-kegiatan yang memungkingkan terjadinya pertemuan dengan orang lain atau bersifat komunal. Dengan mendatangkan guru privat, orangtua tidak perlu risau akan kesehatan anak atau takut tertular virus corona. Orang tua juga tidak perlu repot-repot membawa anak ke tempat les yang tentunya membutuhkan persiapan ekstra seperti memakai masker, membawa hand sanitizer, serta persiapan yang lain akibat adanya virus corona.

3. Membentuk Lingkungan Belajar yang Baik

Sebagian besar anak tidak menyukai waktu mereka belajar. Mereka lebih senang bermain dan bersenang-senang. Guru les privat dapat menjadi solusi atas permasalahan tersebut, karena mereka biasanya terlatih dan memiliki pengalaman bagaimana membentuk lingkungan belajar yang menyenangkan bagi sang anak. Guru les privat tidak hanya menjadi guru, tapi juga menjadi sahabat sekaligus teman bermain anak. Adanya kemistri antara keduanya dapat mengurangi risiko stres pada anak atau merasa terbebani.

4. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Anak yang malu bertanya di kelas cenderung memiliki kepercayaan diri yang rendah. Apalagi jika anak seringkali dibully oleh teman-teman atau dimarahi gurunya ketika salah dalam mengerjakan soal di depan kelas. Untuk itu butuh sarana lain agar dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Dengan belajar privat, anak bisa lebih percaya diri. Guru privat akan fokus untuk meningkatkan kemampuannya sehingga si anak mendapatkan kenyamanan lebih dan berdampak pada peningkatan kepercayaan diri yang ia miliki. Selain itu, anak juga diarahkan untuk selalu berpikir kritis karena keingintahuannya didorong terus menerus. Hal ini tentu sangat baik dalam pengembangan aspek kognitifnya.

5. Dapat diawasi 24 jam

Virus Corona yang cepat sekali menyebar membuat orang-orang khawatir. Terutama orangtua terhadap anak-anaknya. Dengan mendatangkan guru les privat, anak bisa lebih diawasi kesehatan dan kebersihannya. Guru les privat juga dapat mengedukasi anak tentang definisi dari virus corona dan juga bagaimana cara mengatasinya.

Demikian adalah lima keuntungan yang bisa didapatkan dari les privat di rumah. Jika Anda menginginkan jasa guru privat professional yang juga peduli dengan kebersihan dan kesehatan, dapat menghubungi kami di nusagama.com