0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri ( PTN) menjadi impian banyak orang. Lulusan terbaik dari Universitas pendaftar SNMPTN serta SBMPTN terbanyak jadi alasan popularitas PTN tersebut.

Seperti Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Memilih Kampus?

Sebelum teman-teman memastikan kampus mana yang mau kalian tuju, tentukan dahulu bidang ilmu apa yang mau kalian tekuni serta pelajari lebih dalam. Teman-teman dapat meminta pendapat dari orang tua atau guru tentang bidang ilmu yang akan teman-teman ambil.

Universitas mana saja yang menjadi pendaftar SNMPTN dan SBMPTN terbanyak di Indonesia?

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia (UI) menjadi Universitas pendaftar SNMPTN serta SBMPTN terbanyak yaitu 14. 124 partisipan untuk program studi pilihan pertama, sebaliknya untuk program studi pilihan kedua sebanyak 4. 417 partisipan.

Kampus utama dari Universitas Indonesia ini terletak di bagian Utara Depok, Jawa Barat. Tepatnya di perbatasan antara Depok dengan Jakarta Selatan, sebaliknya kampus yang lain berlokasi di wilayah Salemba di Jakarta Pusat.

2. Universitas Lampung (Unila)

Universitas pendaftar SNMPTN serta SBMPTN terbanyak ini mempunyai 10. 464 partisipan buat opsi prodi awal, sebaliknya opsi prodi kedua dengan jumlah sebanyak 9. 687 partisipan yang mendaftar.

Unila merupakan salah satu universitas negeri tertua di Provinsi Lampung yang terletak di Jalan Profesor Dokter Ir. Sumantri Brojonegoro semenjak tahun 1965.

3. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Institut Pertanian Bogor atau IPB adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang terkenal di kota Bogor serta Universitas pendaftar SNMPTN serta SBMPTN terbanyak di Indonesia.

Universitas ini mempunyai jatah opsi prodi pilihan pertama sebanyak 13. 084 partisipan, sebaliknya opsi prodi kedua sebanyak 7. 708 orang, dengan jumlah total yang mendaftar sebanyak 20. 792 orang partisipan.

4. Universitas Jember

Selaku salah satu universitas negeri pendaftar terbanyak yang terletak di Kota Jember, Provinsi Jawa Timur, Universitas Jember tercantum Universitas pendaftar SNMPTN serta SBMPTN terbanyak.

Universitas Jember mempunyai jumlah jatah prodi opsi awal sebesar 11. 280 partisipan serta 11. 251 partisipan untuk opsi prodi kedua. Total dari jumlah totalitas partisipan yang terdaftar dekat 22. 531 orang partisipan.

5. Universitas Negara Padang

Universitas Negeri Padang atau UNP merupakan salah satu PTN terkenal serta tercantum Universitas pendaftar SNMPTN serta SBMPTN terbanyak yang berlokasi di Jalan. Profesor. Dokter. Hamka, Padang Utara, Kota Padang.

Universitas ini sudah didaftar oleh 23. 247 orang partisipan dengan jumlah 11. 468 partisipan buat opsi prodi awal serta 11. 779 partisipan buat prodi opsi kedua.

6. Universitas Negara Surabaya

Universitas pendaftar SNMPTN serta SBMPTN terbanyak ini mempunyai jatah opsi prodi awal sebesar 11. 901 serta prodi kedua sebanyak 12. 174 partisipan, dengan jumlah total partisipan mendaftar sebesar 24. 075 partisipan.

Bagi Anda yang tengah mencari program bimbingan belajar untuk masuk kampus-kampus terbaik di atas, nusagama.com bisa menjadi alternatif terbaik. Dengan bergabung bersama nusagama banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Itu dia beberapa ulasan tentang daftar Universitas pendaftar SNMPTN dan SBMPTN terbanyak yang perlu kamu ketahui. Dengan artikel ini diharapkan bisa memberikan manfaat. Ketahui lebih lanjut? Nusagama saja.