Les TPA SBMPTN saat ini banyak dicari, meskipun awal tahun ajaran baru belum dibuka. Tapi jika tidak cepat-cepat, maka traffic akan cukup tinggi dan Anda memiliki kesempatan yang sangat kecil untuk mendapatkan tempat les yang sesuai.

Tidak sedikit anak-anak sekolah yang jauh-jauh datang dan memulai persiapan belajar dalam menghadapi SBMPTN. Hal ini sangat relatif dilakukan, karena persaingan setiap tahun mencapai 15% sampai 18%.

Les SBMPTN, Privat Mahasiswa, Belajar Statistik, Matematika Dasar

Latihan Soal di Tempat Les TPA SBMPTN

  • Belajar Tentang TKPA

Untuk sebagian orang, membutuhkan sedikit waktu merenungkan arah masa depan dan mengambil jurusan dalam SBMPTN. Hal ini sangat wajar di lakukan pada awal bulan. Akan ada beberapa orang yang sudah belajar dan minat dalam jurusan kedokteran.

Justru masuk ke jurusan ekonomi yang tidak ada kaitannya dengan IPA atau IPS. Jadi supaya waktu dan energi tidak terbagi, Anda harus menyarankan anak untuk belajar dan memantapkan materi TKPA terlebih dahulu. Materi TKPA sendiri relatif lebih mudah dan bahan materinya lebih sedikit. Meskipun begitu masih ada cukup banyak yang meremehkan soal-soal tersebut.

  • Mengetahui Gambaran Umum Ujian

Ujian TKPA ini secara umum dibagi menjadi 3 mata pelajaran. Mulai dari TPA yang terdiri dari 45 soal, Bahasa Indonesia 15 soal, Matematika dasar 15 soal dan Bahasa Inggris sebanyak 15 soal. Maka akan ada 90 nomor dan diberikan durasi atau waktu ujian selama 105 menit. Jadi Les TPA SBMPTN sangat dibutuhkan bagi anak.

Strategi Belajar Materi TKPA

  • TPA atau Tes Potensi Akademik

TPA ini sering dikaitkan dengan tes IQ yang memiliki materi pelajaran yang tidak perlu dipelajari. Tapi anggapan tersebut sangat salah, karena secara teori materi TPA digunakan untuk mengukur pemahaman komunikasi anak Anda, logika, daya analisa dan yang lainnya. Soal TPA ini terbagi menjadi beberapa komponen. Mulai dari verbal, logika proposisi, logika analitik, pola barisan, aritmetika, diagram Venn dan pola gambar.

Les SBMPTN, Privat Mahasiswa, Belajar Statistik, Matematika Dasar 26
  • Matematika Dasar

Pada materi matematika dasar yang akan dipelajari terdiri dari persamaan kuadrat, baris dan deret. Fungsi kuadrat, pertidaksamaan, logaritma, statistika, pangkat, matriks, peluang dan yang lainnya. Sedangkan yang paling banyak terdapat pada soal persamaan kuadrat dan kemungkinan keluarnya sampai 18%.

  • Bahasa Inggris

Saat masuk dalam soal Bahasa Inggris, anak Anda akan berhadapan dengan 15 soal pertanyaan. Pertanyaan tersebut berupa bacaan atau reading comprehension. Meskipun begitu jangan remehkan soal-soal Les TPA SBMPTN tersebut, karena anak Anda juga memiliki banyak pesaing. Jadi biasakan anak dengan melakukan persiapan belajar Bahasa Inggris dengan baik. Dengan banyaknya persaingan masuk SBMPTN ini tentunya membuat banyak anak memiliki saingan dalam ujian atau tes. Jadi bagi para orang tua yang memiliki anak dapat memberikan perhatian terbaiknya. Terutama dengan memberikan les terkait dengan kebutuhan. Anda dapat mempercayakannya kepada tempat Les TPA SBMPTN di Nusagama Jogja, yang memiliki tenaga pengajar professional dan terpercaya.

NUSAGAMA COLLEGE

Recent Posts

Apa itu Pembelajaran Berdiferensiasi? Berikut 5 Prinsip Kunci yang Wajib Anda Tahu

Pembelajaran berdiferensiasi memungkinkan guru untuk mengakomodasi kebutuhan individual setiap siswa, sehingga menciptakan lingkungan pembelajaran yang…

1 hari ago

Teori Belajar Behavioristik, Mengedepankan Perubahan Perilaku Siswa

Teori Belajar Behavioristik, Mengedepankan Perubahan Perilaku ; Teori belajar behavioristik yaitu suatu teori belajar yang…

3 minggu ago

Kompetensi Pedagogi Guru Dasar Peningkatan Mutu Pendidikan

Kompetensi Pedagogi Guru Dasar Peningkatan Mutu Pendidikan ; Kompetensi pedagogi guru merupakan hal yang harus…

1 bulan ago

Pengaruh Kenakalan Remaja Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Pengaruh Kenakalan Remaja Terhadap Prestasi Belajar Siswa ; Pengaruh kenakalan remaja terhadap prestasi belajar atau…

1 bulan ago

Peran Orangtua dalam Bidang Non Akademik Anak, Bantu Wujudkan Cita-Cita

Peran orangtua dalam bidang non akademik anak tentunya sangatlah penting. Kita harus mengasah dan terus…

2 bulan ago

Motivasi Intrinsik Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa

Ada banyak faktor yang mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa. Salah satunya adalah motivasi intrinsik atau motivasi…

2 bulan ago