O Privat Ujian CPNS

Cara Efektif yang Tepat Kerjakan Soal TKP CAT CPNS Tahun Ini

Di berbagai sosial media, banyak sekali pelamar CPNS 2018 yang mengeluhkan susahnya mencari jawaban yang tepat dalam soal Tes Kemampuan Dasar CPNS 2018. Maka tidak heran, jika banyak pelamar yang tidak lulus CPNS tahun 2018 yang lalu. Di dalam seleksi tes CPNS 2018, Tes Kemampuan Dasar merupakan tes awal yang harus kamu ikuti.

Tes Kemampuan Dasar merupakan salah satu tahapan tes yang terdiri dari 100 soal pilihan dan terbagi ke dalam tiga bagian. Ada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Kepribadian (TKP). Bagi CPNS 2018 yang melamar formasi untuk kategori formasi umum, mereka harus wajib lulus dengan nilai batas ambang yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Sayangnya, hampir sebagian besar pelamar tidak memenuhi batas ambang yang telah disediakan. Maka tidak heran, jika banyak formasi yang mengambil pelamar berdasarkan skor tertinggi saja. Karena tidak ada satupun pelamar dari formasi tersebut yang memenuhi syarat. Salah satu penyebabnya adalah soal TKP yang dianggap membingungkan, maka kamu membutuhkan bimbel privat CPNS agar bisa lulus dengan mudah.

Triks Jitu Selesaikan Jenis Soal TWK CPSNS

Apa itu Soal TKP ?

Soal TKP merupakan sebuah tes yang digunakan untuk mengukur bagaimana sikap seseorang saat bertindak terhadap situasi. TKP dalam CPNS dianggap sebagai salah satu jenis soal yang digunakan untuk mengetahui, apakah kepribadian pelamar sesuai dengan yang diinginkan lembaga pemerintah. Sayangnya, soal ini ternyata tidak semudah yang dibayangkan oleh pelamar.

Pada dasarnya, soal TKP sendiri memiliki skor minimal 143 dengan penilaian 1 sampai 5 setiap nomornya. Jadi tidak akan ada nilai 0 pada soal ini, karena setiap jawaban memiliki bobot nilainya masing-masing. Sebagai informasi, ada beberapa aspek materi yang diujikan dalam TKP yang harus kamu ketahui sebelumnya.

Aspek-aspek tersebut meliputi integritas diri, penghargaan terhadap orang lain, kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain, kreativitas dan inovasi, ketekunan, pengendalian diri, kemampuan beradaptasi, kemampuan bekerja dalam kelompok, tanggung jawab, kejujuran, efisiensi kerja, kreativitas kerja, inisiatif, semangat berprestasi, toleransi, orientasi pada pelayanan dan masih banyak lagi. Semua itu dapat kamu pelajari lewat bimbingan atau privat CPNS.

Modul CPNS TKD TPA TWK TKP Pendaftar Juli Dapat Diskon

Cara Efektif Mengerjakan Soal TKP CPNS Tahun 2019

Setelah kamu belajar materi TKP secara mandiri maupun Bimbel CAT CPNS, berikut cara efektif yang dapat kamu lakukan dalam mengerjakan soal TKP CPNS 2019. Pertama, kamu harus memilih jawaban yang terbaik, meskipun tidak sesuai dengan kepribadianmu sendiri. Kedua, konsistensi sangat penting dalam suatu tes kepribadian.

Usahakan untuk selalu konsisten pada setiap nomor, karena pasti akan berulang. Ketiga, biasanya soal kepribadian seringkali menjebak, jadi pilihlah yang paling mendekati dan usahakan tetap baik dan konsisten. Keempat, kamu bisa memperhatikan indikator di atas soal. Kamu bisa menggunakan jasa bimbel CPNS untuk hasil yang lebih baik. Jika kamu bingung pilih bimbel yang mana, kini jangan ragu lagi. Segera percayakan pada kami. Bimbel CPNS andalan yang akan membuat kamu lulus CPNS 2019.

NUSAGAMA COLLEGE

Share
Published by
NUSAGAMA COLLEGE

Recent Posts

Apa itu Pembelajaran Berdiferensiasi? Berikut 5 Prinsip Kunci yang Wajib Anda Tahu

Pembelajaran berdiferensiasi memungkinkan guru untuk mengakomodasi kebutuhan individual setiap siswa, sehingga menciptakan lingkungan pembelajaran yang…

3 hari ago

Teori Belajar Behavioristik, Mengedepankan Perubahan Perilaku Siswa

Teori Belajar Behavioristik, Mengedepankan Perubahan Perilaku ; Teori belajar behavioristik yaitu suatu teori belajar yang…

3 minggu ago

Kompetensi Pedagogi Guru Dasar Peningkatan Mutu Pendidikan

Kompetensi Pedagogi Guru Dasar Peningkatan Mutu Pendidikan ; Kompetensi pedagogi guru merupakan hal yang harus…

1 bulan ago

Pengaruh Kenakalan Remaja Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Pengaruh Kenakalan Remaja Terhadap Prestasi Belajar Siswa ; Pengaruh kenakalan remaja terhadap prestasi belajar atau…

2 bulan ago

Peran Orangtua dalam Bidang Non Akademik Anak, Bantu Wujudkan Cita-Cita

Peran orangtua dalam bidang non akademik anak tentunya sangatlah penting. Kita harus mengasah dan terus…

2 bulan ago

Motivasi Intrinsik Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa

Ada banyak faktor yang mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa. Salah satunya adalah motivasi intrinsik atau motivasi…

2 bulan ago