0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Desa Wisata di Kabupaten Sleman  Yogyakarta  yang menarik indah alami asri antara lain:

  1. Desa Wisata Petung, Cangkringan. Desa wisata Petung berada pada dusun Petung desa Kepuhharjo kecamatan Cangkringan, Sleman. Jarak tempuh dari  Kota Yogyakarta sekitar 20 Km kearah utara. Jarak dari Ibu Kota kecamatan Cangkringan sekitar 5 Km. Desa wisata ini memiliki keindahan dan suasana perdesaan yang masih sangat asri. Desa wisata Petung yang  terletak pada ketinggian 850-900 meter diatas permuakaan laut memiliki berbagai daya tarik wisata alam perdesaan khas desa lereng Gunung Merapi. Alamat DESA WISATA PETUNG Yogyakarta. Petung, Kepuhharjo, Cangkringan, Sleman, No Telepon : 08174110588, 081392620689.
  2. Desa Wisata Pajangan, Sleman. Sleman Bike Tour 2015 yang berlangsung Minggu 22 Nopember 2015 start dilakukan di lapangan Pemda  diikuti 600 peserta. Acara berlangsung meriah, finish di desa wisata Sorowolan Purwobinangun Pakem.  Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Penjabat Bupati Sleman Ir. Gatot Saptadi sekaligus melakukan pengibasan bendera star. Selain Penjabat Bupati hadir pula Asekda bidang Pembangunan Dra. Suyamsih, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Ir. AA. Ayu Laksmidewi, MM, Dirut Bank Sleman Muhammad Sigit, SE, Pimpinan BPD Sleman, dll. Dalam sambutannya Penjabat Bupati Sleman antara lain menyampaikan bahwa kegiatan Sleman Bike Tour 2015 tersebut ajang silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Sleman, juga sebagai saran olah raga , sarana rekreasi  dan yang tidak kalah penting bagi peserta aadalh doorprize utama yang berupa sebuah sepeda motor.Lebih lanjut disampaikan bahwa rute yang ditempuh dalaam Sleman Bike Tour tersebut beraapa desa wisata yang ada di Kabupaten Sleman, tentu  hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat lebih mengenal desa wisata yang ada di sleman. Diharapkan nantinya dapat memanfaatkan desa wisata tersebut untuk rekreasi bersama keluaga dan masyarakat
  1. Desa Wisata Srowolan, Pakem. Alamat DESA WISATA SROWOLAN Yogyakarta. Srowolan, Purwobinangun, Pakem ,Sleman. No Telepon : (0274) 6901015/081804193569. Desa Wisata Pasar Perjuangan Srowolan merupakan gabungan dari Pedukuhan Srowolan Gatep, Pedukuhan Karanggeneng dan Pedukuhan Gandok Kadilobo, Desa Purwobinangun Kecamatan Pakem,Kabupaten Sleman. Kebanyakan pekerjaan masyarakat sebagai petani/pekebun salak pondoh, pegawai negeri dan swasta.
    Sleman Srowolan Wisata Bajak Sawah

    Sleman Srowolan Wisata Bajak Sawah

    Sleman Srowolan Wisata Tandur

    Sleman Srowolan Wisata Tandur

    Sumber Foto dari http://srowolan.blogspot.co.id/

  2. Desa Wisata Tanjung SDH.Lokasi : di Tanjung, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Potensi utama desa wisata Tanjung adalah pemandangan alamnya dan pertaniannya seperti padi, palawija, tembakau dll.
  3. Desa Wisata Pentingsari SDH. Lokasi : di Pentingsari, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Desa wisata ini terletak dikawasan lereng Gunung Merapi yang berupa alam pedesaan dengan kontur bukit dan dataran rendah, serta diapit 2 buah sungai: Sungai Kuning dan Sungai Pawon. Daya tarik Desa Wisata Pentingsari adalah kondisi lingkungan alamnya yang kaya akan keanekaragaman jenis floranya, selain itu didukung dengan berbagai kegiatan bidang pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan.
  4. Desa Wisata Kinahrejo SDH. Lokasi : di Kinahrejo, Cangkringan, Sleman. Desa wisata ini merupakan desa yang berada paling dekat dengan gunung Merapi. Daya tarik wisatanya antara lain: upacara labuhan setiap bulan rejeb, jathilan, kethoprak, treeking, area perkemahan, area outbound, dll.
  5. Desa Wisata Sidoakur. Lokasi : di desa Sidokarto, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Potensi wisata, budaya serta lingkungan dipadukan dengan sitem organisasi desa yang sistematis di terapkan didesa ini sehingga menyuguhkan desa wisata yang dapat melibatkan seluruh segmen usia warga.
  6. Desa Wisata Bokesan. Lokasi : di dusun Bokesan, desa Sindumartani, kecamatan Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Potensi desa ini adalah lahan persawahan yang luas dan subur dengan memanfaatkan air yang berlimpah dari Kali Opak. dan juga sebagai perikanan.
  7. Desa Wisata Gabugan. Lokasi : di Gabugan, Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta.
  8. Desa Wisata Trumpon. Lokasi : di Dusun Trumpon, Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Sleman, Yogyakarta. Di desa wisata ini terkenal dengan perkebunan salak pondoh. Selain itu juga tersedia homestay dengan harga yang terjangkau dan mampu menampung banyak pengunjung.
  9. Desa Wisata Kelor. Lokasi : di Kelor, Bangunkerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Mata pencaharian di desa wisata Kelor adalah sebagai petani, peternak dan pembudidaya jamur. Di desa kelor juga terdapat arena perkemahan dan arena outbound.
  10. Desa Wisata Dukuh. Lokasi : di Dukuh, Donokerto, Turi ,Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  11. Desa Wisata Kembangarum. Lokasi : Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Desa ini menawarkan potensi alam, permainan dan edukasi, khususnya bagi anak-anak. Wujud programnya antara lain perpustakaan dan sanggar lukis yang dibangun di dekat sungai sehingga menambah suasana belajar yang menyenangkan dan tidak membosankan.
  12. Desa Wisata Ketingan. Lokasi : di Kelurahan Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta. Potensi desa ini adalah sebagai tempat populasi Blekok atau Kuntul Putih, karena suasana alamnya terjaga dengan baik dan relatif tenang, sehingga burung Kuntul/Blekok tersebut nyaman dan membuat sarang-sarangnya di desa ini.
  13. Desa Wisata Sendari  BLM. Lokasi : di Sendari, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta. Desa wisata ini terkenal dengan sentra kerajinan bambu. Sebagian besar penduduknya bermatapencaharian sebagai pengrajin mebel bambu.
  14. Desa Wisata Brajan. Lokasi : di Brajan, Sendangagung, Minggir, Sleman, Yogyakarta. Desa wisata ini dikenal sebagai sentra kerajinan bambu. Terdapat fasilitas penginapan yang mampu menampung 10-15 orang.
  15. Desa Wisata Gamplong. Lokasi : di Jl. Raya Wates KM 14, Pedukuhan Gamplong, Desa Sumber Rahayu, Kecamatan Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Gamplong adalah desa wisata berbasis kerjainan tenun. Desa ini memiliki ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) yang terbuat dari kayu jati buatan Pekalongan, dan sudah digunakan secara turun temurun.
  16. Desa Wisata Sangubayu
  17. Desa Wisata Malangan. Lokasi : di Malangan, Sumberagung, Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Mata pencaharian masyarakat Desa Malangan adalah bertani dan berternak. Namun diantara kesibukan sehari-hari sebagai petani dan peternak, warga mengerjakan kerajinan bambu. Atas inisiatif warga setempat, pada akhirnya desa malangan dikelola lebih serius menjadi desa wisata yang mengunggulkan kerajinan bambunya. DESA WISATA MALANGAN Sleman Yogyakarta, Alamat Malangan, Sumber Agung, Moyudan, Sleman, No Telepon : 081328854825 .
  18. Desa Wisata Sukunan
  19. Desa Wisata Brayut. Lokasi : di Brayut, Pendowoharjo, Sleman, Yogyakarta
  20. Desa Wisata Candi Abang. Lokasi : di Sentana Reja, Desa Jogotirto Berbah. Di desa wisata ini terdapat situs Candi Abang dari peninggalan agama Hindu. Disebut candi Abang karena candi ini terbuat bukan dari terbuat dari bambu, melainkan dari susunan batu merah.
  21. Desa Wisata Ledok Sambi. Lokasi : di jalan Kaliurang Km. 19,2 Dukuh sambi, desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Potensi desa wisata Ledok Sambi antara lain: panorama desa; pertanian dimana wisatawan dapat mempraktekkan secara langsung bagaimana cara bercocok tanam padi, membajak bahkan mempelajari  budidaya jamur; peternakan yakni dengan mempraktekkan memerah susu sapi secara tradisional dan juga memepelajari cara membudidayakan sapi perah, selain itu wisatawan juga dapat menangkap ikan tanpa alat bantuan berupa jaring ataupun alat lain di sawah. Selain itu juga ada kegiatan outbond berupa Flying fox 200 m melintasi kali kuning yang menjadi jalur lahar dingin merapi. Disini disiapkan beberapa games /permainan  yang menyenangkan dan menciptakan proses belajar aktif berupa leadership, communications dan team work.
  22. Desa Wisata Plempoh. Lokasi : di Plempoh, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Di desa plempoh terkenal dengan perbukitan kapur serta peninggalan cagar budayanya, seperti Candi Boko, Candi, Ijo, Candi Banyunibo, dan Candi Barong.
  23. Desa Wisata Grogol. Lokasi : di Grogol, Margodadi, Sayegan, Sleman, Yogyakarta.
  24. Desa Wisata Mlangi, Gamping
  25. Desa Wisata Turgo, Pakem
  26. Desa Wisata Tunggularum, Turi
  27. Desa Wisata Kadisobo II, Sleman
  28. Desa Wisata Garongan, Turi
  29. Desa Wisata Nganggring, Turi
  30. Desa Wisata Projayan, Turi
  31. Desa Wisata Jamur, Minggir

Demikian Desa Wisata di Kabupaten Sleman , Yogyakarta  yang menarik indah alami asri.

 

Kerjakan PR Online Mudah, Bantuan Kerjakan PR, Pahami Dalam Kerjakan PR , Privat Guru Online, Guru Online, Privat Online Indonesia, Belajar Privat Online, Privat Online Jogja. Les Privat (Belajar Mandiri) Mapel SD/MI Mapel  SD MI dan Bahasa Daeraj (Jawa).  Les Privat (Belajar Mandiri) Mapel SMP/MTs Mapel  SMP MTs dan Bahasa Daeraj (Jawa). Daftar Desa Wisata Sleman, Desa Wisata Alami Sleman, Desa Wisata Asri Sleman, Desa Wisata Petuangan Sleman, Privat Komputer, Kursus komputer, privat komputer kantor, privat komputer administrasi