0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Desa Wisata yang menarik dan asri alami  di Kabupaten Wonosari Gunung Kidul antara lain:

  1. Desa Wisata Bejiharjo. Desa Bejiharjo merupakan desa yang terletak di Kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunungkidul. Akses menuju ke desa tersebut justru lebih dekat dari pusat kota Wonosari, Ibu kota  Kabupaten Gunungkidul. Desa Bejiharjo memiliki potensi alam yang luar biasa. Tidak seperti umumnya banyak daerah di Kabupaten Gunungkidul yang mengalami persoalan keterbatasan sumber air bersih, Desa Bejiharjo mendapakan pasokan air bersih setiap saat selama setahun. Pasokan air bersih tersebut berasal dari sumber mata air bawah tanah yang muncul ke permukaan. Alamat: Bejiharjo, Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa wisata Bejiharjo (Desa Bejo) memiliki objek wisata utama penelusuran Goa Pindul, Goa Glatik, Monumen Panglima Sudirman, situs megalititikum sokoliman. Desa wisata Bleberan memiliki objek wisata utama, yakni Goa Rancang Kancono, penelurusan Goa Oya dan situs megalithikum Bleberan
  2. Desa Wisata Bleberan. Lokasi : di Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Ada beberapa potensi obyek wisata yang sayang untuk dilewatkan, diantaranya adalah Sungi Oya, Goa Rancang Kencono dan kekayaan alam berupa pertanian dan perikanan
  3. Desa Wisata Bobung. Lokasi : di Bobung, Desa Putat, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Desa Wisata Bobung merupakan sentra kerajinan topeng, batik dan ornamen-ornamen yang terbuat dari kayu. Fasilitas di Desa Wisata Bobung ini juga lengkap, ada penginapan, ruang pertemuan, tempat parkir yang luas, kamar mandi umum, dan fasilitas outbound. Pengunjung juga dapat menyaksikan langsung proses pembuatan topeng – topeng kayu di bengkel kerja para pengerajin. Alamat: Bobung RT.38/III Putat kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Telepon : 081329002837/08179432272
  4. Desa Wisata Jelok
  5. Desa Wisata Garotan. Lokasi : di dusun Garotan, Bendung, Semin, Gunung Kidul, Yogyakarta. Potensi desa Garotan adalah industri kerajinan lampu antik dari cor logam. Selain itu ada beberapa atraksi menarik seperti jathilan, tayub, wayang kulit, karawitan dan campursari.  Desa Wisata Garotan memiliki objek utama kerajinan khas berupa cor logam dalam bentuk lampu antik. Desa Wisata Nglanggeran memiliki objek utama wisata petualangan Gunung Api Purba Nglanggeran serta didukung wisata desa dengan suasana alam pedesaaan dan pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian
  6. Desa Wisata Nglanggeran. Lokasi : di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul atau tepatnya 25km dari kota Yogyakarta. Pesona alam di desa wisata ini sungguh luar biasa, ada Gunung Api Purba Nglanggeran, Embung dan Kebun Buah Nglanggeran.
  7. Desa Wisata Mojo. Lokasi : di Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta. Potensi desa Mojo terletak pada alamnya yang berupa beberapa goa dan kerajinan ukir batu putih. Goa yang terdapat di desa wisata Mojo antara lain: goa jlamprong, goa gesing, goa sinden dan menjelajahi hutan Mojo.
  8. Desa Wisata Kemadang
  9. Desa Wisata Umbulrejo. Desa wisata Umbulrejo memiliki objek utama wisata alam berupa tirta dam beton dengan fasilitas pendukung rumah makan dengan menu ikan air tawar dan fasilitas outbond serta didukung dengan objek wisata penelusuran Goa Gremeng dan Goa Cokro. Desa wisata Wonosadi menawarkan wisata hutan yang sangat lestari. Desa wisata Kemadang memiliki potensi wisata pantai yang terkenal dengan Pantai Baron dan Kukup. Desa wisata Umbulrejo memiliki objek utama wisata alam berupa tirta dam beton dengan fasilitas pendukung rumah makan dengan menu ikan air tawar dan fasilitas outbond serta didukung dengan objek wisata penelusuran Goa Gremeng dan Goa Cokro. Desa wisata Wonosadi menawarkan wisata hutan yang sangat lestari. Desa wisata Kemadang memiliki potensi wisata pantai yang terkenal dengan Pantai Baron dan Kukup.
  10. Desa Wisata Wonosadi. Lokasi : di Beji, Ngawen, Gunung Kidul. Potensinya adalah hutan Wonosadi yang terawat dan masih lestari sebagai kawasan hutan lindung di Wonosari. Selain itu terdapat kesenian yang mulai langka namun tetap dipelihara yakni Rinding Gumbeng, berupa alat bambu tiup.
  11. Desa Wisata Ngestiharjo. Desa Wisata Ngestirejo memiliki potensi wisata berupa Pantai Krakal dengan potensi lain berupa telaga dan goa tritis. dan enam desa wisata lainnya yakni Desa wisata Jelok, desa wisata Sidoharjo, Desa wisata kemuning, desa wisata Mulo, desa wisata turunan dan desa wisata Pacarejo.
  12. Desa Wisata Kemuning.
  13. Desa Wisata Mulo.
  14. Desa Wisata Turunan.
  15. Desa Wisata Sidoharjo.
  16. Desa wisata Bobung. Desa wisata Bobung memiliki objek utamanya, yakni sentra kerajinan topeng dan ornamen yang terbuat dari kayu dengan didukung wisata sejarah, yakni petilasan Pangeran Sumber Nyowo dan Watu Joglo. Desa wisata Mojo memiliki objek utama sentra kerajinan ukir batu putih dengan berbagai ornamen, dengan didukung wisata penelusuran goa Jlamprong dan wisata ritual nyadran sumber air kecemut dan jelajah hutan mojo.

Demikian Desa Wisata yang menarik dan asri alami  di Kabupaten Wonosari Gunung Kidul.

Gunung Kidul Gunung Purba Pemandangan bagian timur

Gunung Kidul Gunung Purba Pemandangan bagian timur

Sumber Foto dari https://kalisongku.wordpress.com/

Gunung Kidul Gunung Purba Pemandangan Main di Sawah

Gunung Kidul Gunung Purba Pemandangan Main di Sawah

Sumber Foto dari http://www.gunungapipurba.com/

Daftar Desa Wisata Gunung Kidul, Desa Wisata Alami Gunung Kidul, Desa Wisata Asri Gunung Kidul, Desa Wisata Petualangan Gunung Kidul, Daftar Privat Online, Pendaftaran Privat Online, Privat Jogja, Guru Privat Jogja, Privat Online Jogja.

 

Kerjakan PR Online Mudah, Bantuan Kerjakan PR, Pahami Dalam Kerjakan PR , Privat Guru Online, Guru Online, Privat Online Indonesia, Belajar Privat Online, Privat Online Jogja. Les Privat (Belajar Mandiri) Mata Kuliah Mahasiswa. Privat bagi mahasiswa yang sibuk, Privat Matematika Mahasiswa, Privat Statistik Matematika.  Les privat (Belajar Mandiri) Baca Al Quran, focus untuk baca Al Quran bagi Anak, Baca Al Quran bagi Remaja, dan Prvat Baca Al Quran bagi Dewasa.