UA-226133185-1
0812 1566 3955 [email protected]

Les privat SMA pelajaran bahasa Inggris ; Bahasa Inggris adalah salah satu mata pelajaran wajib baik di jurusan IPA maupun jurusan IPS. Selain itu, bahasa Inggris sangat penting juga untuk kita pelajari karena menjadi satu bahasa yang sehari-hari di dunia.

Berikut adalah alasan menapa siswa selalu kesulitan dalam mempelajari bahasa internasional :

1. Salah dalam Metode Belajar

Bertahun-tahun belajar namun masih belum bisa juga mengerti Bahasa Inggris ? Mungkin ada cara belajar kita yang masih salah.

2. Tidak Ada Kemauan Tinggi dalam Belajar

Ketika sudah menginjak SMA, kemauan belajar akan semakin rendah. Sekeras apapun mengajarkan Bahasa Inggris tidak akan bisa masuk apabila tidak ada kemauan dalam belajar yang tinggi.

3. Kurangnya Waktu Belajar

Sebagian siswa hanya belajar ketika di sekolah saja. Padahal bahasa Inggris membutuhkan waktu yang intens dan tidak bisa hanya dipelajari di kelas saja. Bahasa Inggris memerlukan banyak waktu untuk belajar.

4. Fokus Belajar Sendiri

Bahasa memerlukan orang lain sebagai media untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris secara visual (listening dan speaking). Tidak masalah jika mengambil jarak, namun jangan terus-menerus menyendiri.

5. Terlalu Textbook

Jika hanya belajar melalui teks tulisan maka sampai kapanpun tidak akan bisa berbicara bahasa inggris. Perlu adanya latihan pengucapan atau speaking langsung, karena tanpa adanya visualisasi apa yang dipelajari maka hanya akan tersimpan sementara.

6. Selalu Menghafal

Kesalahan berikutnya dalam mempelajari bahasa Inggris adalah terlalu banyak menghafal bukan memahami, sehingga pasti akan lebih banyak yang lupa. Metode hafalkan hanya akan membuat kita bisa sebentar, sementara jika ingin lebih lama baiknya kita pahami secara berulang-ulang.

Les Privat SMA Pelajaran Bahasa Inggris

Apabila masih saja kesulitan dalam belajar bahasa Inggris, alangkah baiknya jika mendatangkan guru les privat bahasa Inggris kepada anak. Guru les yang langsung ke rumah akan mudah melakukan pembelajaran oleh siswa karena metode belajar yang lebih efisien dan konsentrasi belajar juga tinggi. Jadwal les privat juga bisa menyesuaikan dengan jadwal kegiatan anak.