Pusing Belajar Tipe Soal Logika? Ikut Les TPA SBMPTN Solusinya

Sebagai murid akhir bukan hanya memilih tempat les ujian nasional saja, namun juga memilih tempat Les TPA SBMPTN. Setelah ujian nasional murid yang akan melanjutkan kuliah akan dihadapkan dengan tes potensi akademik. Tes ini akan menentukan diterima tidaknya pada perguruan tinggi yang di daftar. Agar bisa mengerjakan TPA dengan nilai maksimal berikut tipsnya.

Tips Mengerjakan TPA Logika Proposisi

Pengertian TPA Logika Proposisi

TPA Logika Proposisi berisi tentang logika dasar yang sering dipelajari atau ditemui. Saat les Bimbel Privat TPA SBMPTN mengenai logika proposisi murid akan belajar mengenai hubungan jika-maka, negasi, hubungan semua ada, premis p dan q, lalu menarik kesimpulan dari premis tersebut. Pertanyaan mengenai jenis TPA ini sangat membingungkan dan harus benar-benar menggunakan logika.

Les SBMPTN, Privat Mahasiswa, Belajar Statistik, Matematika Dasar 26

Tips Mengerjakan Soal

Tips yang sering diberikan saat Les TPA SBMPTN adalah selalu fokus pada premis yang ada di dalam soal. Jangan sekali-kali mengambil keputusan atau berasumsi di luar dari premis yang ada. Selain itu, jangan mengaitkan kehidupan nyata karena akan memberikan jawaban salah atau tidak benar. 

Tips Mengerjakan TPA Logika Analitik

Pengertian TPA Logika Analitik

Jika TPA logika proposisi adalah logika dasar untuk TPA logika Analitik adalah versi rumit. Kenapa? Ini karena TPA meliputi pernyataan atau sebuah bacaan. Sehingga murid harus berpikir 2 kali, yaitu memahami dengan benar inti bacaan dan menjawab pertanyaan yang ada. Tipe soal logika analitik ini biasanya 1 bacaan soal digunakan untuk beberapa pertanyaan, biasanya 3 hingga 5 soal.

Les SBMPTN, Privat Mahasiswa, Belajar Statistik, Matematika Dasar 26

Tips Mengerjakan Soal

Saat les TPA SBMPTN mengenai soal analitik murid harus benar-benar menyimak karena rumit. Biasanya murid gagal memahami inti bacaan tersebut untuk itu hal pertama yang anak harus lakukan adalah membuat tabel atau simbol.

Les SBMPTN, Privat Mahasiswa, Belajar Statistik, Matematika Dasar 26

Ubahlah cerita tersebut menjadi tabel/simbol. Pastikan pengisian tabel tersebut benar dengan cerita yang ada dan mudah untuk dipahami. Setelah itu murid hanya perlu membaca pertanyaan dan melihat tabel/simbol untuk mencari jawaban.

Ubahlah cerita tersebut menjadi tabel/simbol. Pastikan pengisian tabel tersebut benar dengan cerita yang ada dan mudah untuk dipahami. Setelah itu murid hanya perlu membaca pertanyaan dan melihat tabel/simbol untuk mencari jawaban.

Memang untuk TPA logika bisa terbilang rumit karena hanya bisa menjawab benar, jika yang kita gunakan logika saja. Tidak perlu berpikir terlalu jauh atau ragu-ragu, jika menurut logika benar langsung pilih saja. Memang terlihat susah namun jika murid belajar di tempat les TPA pasti akan mudah dalam menjawabnya. Kenapa? Karena di tempat les akan fokus dan berisi trik dalam menjawab soal logika.

Setiap les, murid akan mendapat arahan mengenai tips menjawab soal TPA logika. Dengan begitu murid akan terbiasa berhadapan soal semacam tersebut dan tidak kesulitan saat menghadapinya nanti. Terbiasa akan membuat hal tersebut “nglotok” dan membuat murid terbiasa menggunakan metode tersebut. Hal inilah yang membuat betapa pentingnya belajar les TPA SBMPTN agar belajar menjadi efektif dan terarah. Anda bisa mendaftarkan anak Anda di Nusagama Jogja, untuk mengikuti les tersebut.

NUSAGAMA COLLEGE

Recent Posts

Apa itu Pembelajaran Berdiferensiasi? Berikut 5 Prinsip Kunci yang Wajib Anda Tahu

Pembelajaran berdiferensiasi memungkinkan guru untuk mengakomodasi kebutuhan individual setiap siswa, sehingga menciptakan lingkungan pembelajaran yang…

1 hari ago

Teori Belajar Behavioristik, Mengedepankan Perubahan Perilaku Siswa

Teori Belajar Behavioristik, Mengedepankan Perubahan Perilaku ; Teori belajar behavioristik yaitu suatu teori belajar yang…

3 minggu ago

Kompetensi Pedagogi Guru Dasar Peningkatan Mutu Pendidikan

Kompetensi Pedagogi Guru Dasar Peningkatan Mutu Pendidikan ; Kompetensi pedagogi guru merupakan hal yang harus…

1 bulan ago

Pengaruh Kenakalan Remaja Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Pengaruh Kenakalan Remaja Terhadap Prestasi Belajar Siswa ; Pengaruh kenakalan remaja terhadap prestasi belajar atau…

1 bulan ago

Peran Orangtua dalam Bidang Non Akademik Anak, Bantu Wujudkan Cita-Cita

Peran orangtua dalam bidang non akademik anak tentunya sangatlah penting. Kita harus mengasah dan terus…

2 bulan ago

Motivasi Intrinsik Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa

Ada banyak faktor yang mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa. Salah satunya adalah motivasi intrinsik atau motivasi…

2 bulan ago