0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Kebutuhan akan guru privat SBMPTN saat ini memang tengah meningkat. Semua tak lepas karena tahun ajaran untuk pelajar yang duduk di bangku kelas tiga SMA tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Selain Ujian Nasional, SBMPTN yang menjadi tes masuk perguruan tinggi juga begitu dinantikan serta membuat orangtua manapun turut cemas.

Les TPA Skolastik, Bimbel Privat SBMPTN, Strategi Ujian SBMPTN

Les TPA Skolastik, Bimbel Privat SBMPTN, Strategi Ujian SBMPTN

Anda tentunya juga ingin sang buah hati bisa menyelesaikan SBMPTN dengan lancar dan sukses masuk jurusan kampus yang dikehendakinya. Untuk itulah dibutuhkan persiapan yang maksimal termasuk perkara memilih guru privat SBMPTN. Supaya Anda tidak menyesal dan benar-benar bisa memilih dengan maksimal, berikut ini beberapa tips yang layak dicoba.

5 Tips Pilih Guru Privat SBMPTN Yang Berkualitas Untuk Buah Hati

Amati Pengalaman Guru

Les TPA Skolastik, Bimbel Privat SBMPTN, Strategi Ujian SBMPTN

Les TPA Skolastik, Bimbel Privat SBMPTN, Strategi Ujian SBMPTN

Semua orang juga memahami betapa pentingnya bimbingan belajar jelang SBMPTN. Agar anak mendapat yang terbaik, Anda harus memilih guru yang berpengalaman. Untuk itu ada baiknya untuk mengamati apakah si calon guru ini sudah cukup lama mengajar privat, berapa tahun, tergabung di lembaga bimbingan belajar atau tidak. Jadikan itu masukan untuk menentukan pilihan.

Les TPA Skolastik, Bimbel Privat SBMPTN, Strategi Ujian SBMPTN

Les TPA Skolastik, Bimbel Privat SBMPTN, Strategi Ujian SBMPTN

Cek Kualifikasi Akademik

Jika si calon guru sudah punya pengalaman mengajar bertahun-tahun, itu jadi modal yang bagus. Hanya saja untuk makin meyakinkan, tak ada salahnya kalau Anda mengecek kualifikasi akademik. Apakah lulusan Diploma, Strata atau bahkan Magister. Semakin banyak kualifikasi akademik, sudah seharusnya si calon guru punya pengetahuan yang pasti untuk bidang pengajarannya.

Perhatikan Sikapnya

Punya pengalaman dan gelar pendidikan tinggi akan sia-sia kalau si guru privat SBMPTN ini ternyata bersikap buruk. Misalkan saja si guru suka telat, tidak mengajar dengan efektif, suka marah-marah atau merendahkan harga diri si anak. Jelas itu hanya akan memberikan dampak buruk. Sehingga ada baiknya Anda ikut memperhatikan sikap si guru kala mengajar.

Pahami Kebutuhan Anak

Agar anak siap, tak sedikit orangtua yang memanggil beberapa guru les khusus setiap mata pelajaran. Padahal hal ini sebetulnya tidak perlu karena tak efektif. Yang benar adalah Anda tahu betul apa yang dibutuhkan anak. Apakah merasa belum paham matematika, fisika atau bahasa Inggris. Dengan memahami kebutuhan anak, Anda bisa memilih guru les terbaik di bidangnya.

Lokasi

Semakin mudah lokasi tempat tinggal si guru privat dan lokasi rumah Anda, tentu akan mempercepat proses pengajaran. Guru bisa tiba tepat waktu dan akan mudah berjumpa saat diperlukan konsultasi mendadak. Untuk itulah pertimbangan terakhir bagi Anda ialah memilih guru yang punya lokasi tinggal relatif dekat.

Nah, tidak sulit bukan untuk menentukan guru les persiapan SBMPTN terbaik? Kalau Anda masih meragu, maka tak ada salahnya untuk menghubungi Yahya NUSAGAMA Jogja. Sebagai lembaga pendidikan kekinian, NUSAGAMA Jogja juga menyediakan layanan les privat. Dengan tenaga berpengalaman, kami siap memberikan privat SBMPTN terbaik untuk buah hati Anda.