0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Diklat Pemetaan Potensi Kewilayahan Daerah

Diklat Pemetaan Sekolah dan Pendidikan. Program pelatihan dirancang khusus untuk memenuhi permintaan akan tenaga yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pendataan dan pemetaan data potensi kewilayahan. Pengelolaan akan potensi di daerah sangat penting untuk mengambil kebijakan yang tepat. Potensi kawasan dan kewilayahan ini terkait dengan SDA Sumber Daya Alam  dan SDM Sumber Daya Manusianya. Sumber Daya Alam, terkait dengan potensi Wisata, Potensi Pertambangan, Potensi Pertanian, Potensi Usia Anak dan Remaja serta Lansia (Data Kependudukan). Untuk data pengembangan pendidikan adalah data sekolah dan data pendidikan di wilayah tertentu. Data yang lengkap dan akurat serta uptodate sangat membantu dalam pengelolaan data dan pengambilan keputusan manajemen yang cepat dan tepat. Data yang baik adalah yang akurat dan mudah diupdate atau diperbaharuhi serta mudah dianalisa dan dipahami secara umum.

A. Materi Pelatihan Pemetaan, Pendataan dan Manajemen Potensi Kawasan dan Pengembangan Kewilayahan Daerah.

  1. Aplikasi Pengolahan Data Informasi berbasis peta/wilayah dengan Map Info, Arc View & ER Mapper.
  2. Pemetaan dan Pendataan Pendidikan dan Sekolah berbasis Digitalmap Geografi, denga pokok pembahasan meliputi:

a)    Input Raster

b)    Georeferencing

c)    Digitasi

d)    Arc Map

e)    Arc Catalog

f)     Pengolahan Atribut (ex : Luas, Panjang)

g)    Input GPS

h)    Layout

i)      Chart / Layout

j)      Overlay (Intersect, Query, Calculator)

k)    Merubah Koordinat Geografi ke UTM atau sebaliknya.3

l)      3 Dimensi

B. Fasilitas untuk Peserta Pelatihan Pemetaan, Pendataan dan Manajemen Potensi Kawasan dan Pengembangan Kewilayahan Daerah.

  1. Setiap peserta mendapat software versi beta dari Program yang diambil.
  2. Setiap peserta mendapat Modul khusus Materi yang diambil.
  3. Setiap peserta mendapatkan akses internet gratis selama pelatihan Pemetaan, Pendataan dan Manajemen Potensi Kawasan dan Pengembangan Kewilayahan Daerah.
  4. Setiap peserta mendapat fasilitas penginapan selama pelatihan.
  5. Setiap peserta mendapat CD  berisi materi pelatihan Pemetaan, Pendataan dan Manajemen Potensi Kawasan dan Pengembangan Kewilayahan Daerah.
  6. Mendapat snack dan makan
  7. Mendapat doorprize yang diundi, semua peserta berkesempatan sama untuk mendapat hadiah doorprize.

C. Waktu dan Tempat Pelatihan Pemetaan, Pendataan dan Manajemen Potensi Kawasan dan Pengembangan Kewilayahan Daerah.

  1. Waktu pelatihan menyesuaikan permintaan peserta.
  2. Tempat pelatihan bisa menyesuaikan peserta di Hotel, Gedung Pertemuan atau Homestay, menyesuaikan permintaan peserta.

D. Durasi dan jangka waktu Pelatihan Pemetaan, Pendataan dan Manajemen Potensi Kawasan dan Pengembangan Kewilayahan Daerah.

Setiap materi dilaksanakan dalam waktu 2 hari kerja {16 jam}. Peserta dapat memilih materi yang diinginkan, namun jika ada yang menginginkan materi yang dipadatkan bisa melakukan konsultasi kepada kami. Untuk komputer atau laptop peserta membawa sendiri.

E. Kontak Kami dan Informasi Pelatihan Pemetaan, Pendataan dan Manajemen Potensi Kawasan dan Pengembangan Kewilayahan Daerah.

Bagi anda saudara yang bermaksud menghubungi kami, untuk informasi lebih lengkap dapat mengkontak kami melalui saluran berikut:

 

Kontak Person
: Mas Yasri, HP 081215663955
Mas Yasri, HP 085643555688
Email : nusagama@yahoo.com
nusagama_internet@yahoo.com
Websites : https://nusagama.com/diklat-pemetaan-potensi-kewilayahan-daerah-sekolah/
Webblog : http://nusagama.wordpress.com
http://nusagama.blogspot.com,
Facebook : http://www.facebook.com/nusagama
Twitter : https://twitter.com/nusagama

Seluruh Staff Lembaga Pendidikan Nusagama College mengucapkan Terima Kasih anda sudah berkunjung di Websites kami.

Potensi kawasan dan kewilayahan ini terkait dengan SDA Sumber Daya Alam  dan SDM Sumber Daya Manusianya. Sumber Daya Alam, terkait dengan potensi Wisata, Potensi Pertambangan, Potensi Pertanian, Potensi Usia Anak dan Remaja serta Lansia (Data Kependudukan). Untuk data pengembangan pendidikan adalah data sekolah dan data pendidikan di wilayah tertentu. Data yang lengkap dan akurat serta uptodate sangat membantu dalam pengelolaan data dan pengambilan keputusan manajemen yang cepat dan tepat. Data yang baik adalah yang akurat dan mudah diupdate atau diperbaharuhi serta mudah dianalisa dan dipahami secara umum.