UA-226133185-1
0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Ingin mengerjakan tugas atau belajar kini tak harus melulu di rumah lho. Seiring perkembangan jaman sekarang makin banyak tempat atau ruang publik yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pas untuk aktivitas itu.

Rasa jenuh saat belajar bisa jadi karena kita terlalu bosan pada tempat ruang kita belajar.Bayangkan saja setiap hari berada di lingkungan yang sama dalam waktu cukup lama. kamu bisa mencoba berbagai tempat menarik yang akan kami ulas dibawah ini.  

Belajar Bisa di Kafe Junio

Berikut rekomendasi tempat belajar atau mengerjakan tugas di antaranya :

1. Perpustakaan

Dulu orang lebih sering beranggapan kalau perpustakaan hanya sebatas tempat untuk meminjam atau mencari referensi buku.

Tak hanya itu saja, akses untuk mendapatkan materi tugas seperti buku-buku yang diperlukan juga lebih mudah. Apalagi referensi buku juga sudah disusun dengan sedemikian rupa sehingga akan gampang saat mencarinya.

Satu lagi kelebihan belajar di perpustakaan adalah suasannya yang kondusif. Biasanya perpustakaan memiliki suasana yang tenang. Nah, suasana ini tentunya akan membantu kita untuk fokus dengan materi pelajaran. Untuk menjaga tetap konsen, jangan lupa juga untuk mengaktifkan mode senyap pada gawai.

Bila perpustakaan tak memiliki kantin, ada baiknya pertimbangkan untuk membawa bekal. Jadi sewaktu lapar bisa ngemil atau makan kudapan yang sudah disiapkan. Tapi ingat juga untuk memperhatikan peraturan soal makan dan minum ini ya, seperti misalnya apakah boleh di bawa masuk dalam ruang perpustakaan atau tidak.

2.Co-Working Space

Pada awalnya co-working lebih banyak digunakan oleh profesional seperti pekerja lepas atau para start up untuk bekerja. Tempat ini pun bisa menjadi pilihan saat ingin mengerjakan tugas dan tentu saja belajar.

Fasilitas terbilang cukup lengkap seperti jaringan internet dengan koneksi yang bagus. Jika ingin menggunakan ruangan yang privat, rekomendasi tempat ini bisa jadi alternatif. Termasuk juga kalau ingin memanfaatkan ruang yang lebih besar untuk kerja berkelompok.

3. Kafe

Pilihan selanjutnya yaitu di kafe, hal ini bisa menjadi ide menarik untuk kamu yang bosan melakukan belajar dirumah. Ide bentuk dan konsep tempat ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, seperti untuk belajar maka tempatnya harus sepi dan kondusif.

Apalagi makin banyak pula tempat yang memiliki seting interior dengan perabot yang ergonomis sehingga nyaman untuk mengerjakan tugas. Ingat jangan sampai keterusan ya, bisa-bisa porsi ber-selfie nanti justru lebih banyak daripada mengerjakan tugas.