0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Jika tahun lalu Kamu tidak Modul Soal lulus CPNS, jangan khawatir. Karena di tahun 2019 ini akan diadakan lagi pendaftaran CPNS yang diperkirakan akan dibuka pada bulan Oktober. Agar kesalahan yang dulu tidak terulang kembali, kali ini Kamu harus mempersiapkan segalanya dengan baik. Jangan sampai Kamu berhenti pada sesi administrasi dan gagal mengikuti tes CAT/SKD.

Selain menyiapkan semua berkas-berkas yang diperlukan untuk pendaftaran, Kamu juga dituntut untuk bisa belajar semaksimal mungkin. Bagi Kamu yang dulu sudah pernah mengikuti SKD, coba ingat-ingat soal kemarin dan kembali mempelajarinya. Lebih efektif dan efisien lagi, Kamu mengikuti bimbel privat CPNS yang diadakan di beberapa tempat. Tinggal Kamu memilih, mana tempat yang bagus.

Jangan pikirkan betapa susahnya mendaftar CPNS secara online karena servernya yang sering error. Sekarang, Kamu pikirkan cara mendaftarnya seperti apa agar tidak bingung ketika pendaftaran telah dibuka.

Hal yang Harus Dipersiapkan Agar Proses Daftar Lebih Efisien

Agar Kamu bisa lulus CPNS tahun ini, agar pendaftaran tidak gugup dan tidak pula kehilangan banyak waktu hanya karena mempersiapkan segalanya di waktu yang kurang tepat, ada baiknya Kamu mencontoh beberapa persyaratan di CPNS tahun lalu. Karena syarat-syaratnya juga tidak jauh berbeda dengan yang tahun lalu.

Modul Bimbel CPNS Soal Ujian2
Modul Bimbel CPNS Soal Ujian2

Jika Kamu tahun kemarin ikut, sekarang Kamu sudah tahu syarat-syaratnya. Maka persiapan yang harus Kamu lakukan adalah :

  1. Persiapkan fotokopi transkip nilai dan juga fotokopi ijazah. Dan harus sudah dilegalisir oleh kampusmu. Karena biasanya menunggu lama, jadi persiapkan dari sekarang.
  2. Fotokopi akreditasi universitas dan BAN-PT yang masih berlaku
  3. Fotokopi akreditasi dari program studimu dengan legalisir dari fakultas.
  4. Persiapkan pula foto dengan background merah berukuran 4×6 sebanyak mungkin untuk persiapan.
  5. Ketahui jadwal pasti pendaftaran dan ketahui alur pendaftarannya.
  6. Belajar dengan tekun dan bila perlu ikut bimbel CAT CPNS

Alur Mendaftar CPNS Secara Online yang Baik dan Benar

Bimbel CPNS Nusagama Cukup 30% Modul Bimbel CPNS
Bimbel CPNS Nusagama Cukup 30% Modul Bimbel CPNS

Segala persiapan yang ada di atas harus Kamu lakukan. Sekarang, tiba waktunya untuk mendaftar CPNS. Berikut adalah alurnya :

  1. Membuat akun di portal https://sscn.bkn.go.id (isi nomor KTP atau KK, alamat email yang aktif, upload pas foto)
  2. Jika sudah, silahkan Kamu untuk melakukan log in lagi dengan NIK dan password akunmu.
  3. Upload foto selfie dengan KTP.
  4. Lengkapi biodata yang masih kosong.
  5. Pilih 1 instansi, 1 formasi dan 1 jabatan saja
  6. Setelah itu dicek resume pendaftarannya, kirim pendaftaranmu.
  7. Dan tahap terakhir, cetak kartu pendaftaran kamu

Itulah alur atau cara mendaftar CPNS secara online. Sambil menunggu pengumuman seleksi dokumen, Kamu belajar dulu materi ujian CPNS dengan mengikuti bimbel privat CPNS yang bisa Kamu pilih di hari apapun. Kamu bisa bergabung di nusagama untuk pendaftaran dan informasi bimbel CPNS tahun ini.