0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Kamu ingin lulus CPNS sementara kamu adalah penyandang disabilitas? Tidak masalah. Sekarang pemerintah telah menyediakan formasi yang tepat untuk para penyandang disabilitas. Dulu memang tiak ada kesempatan untuk para penyandang disabilitas menjadi seorang PNS, namun kini harapan itu ada. Maka ada jangan sia-siakan kesempatan tersebut. Barang kali, ini bisa menjadi peluang untukmu menjaDi seorang PNS tahun ini.

Menurut salah satu pegawai BKN mengatakan, tiap-tiap formasi CPNS yang dibutuhkan oleh instansi tersebut, wajib 1 persennya ibuka bagi para penyandang disabilitas. Meski sedikit, namun itu harapan yang besar bagi para kaum istimewa ini. Maka dari itu, siapkan diri untuk belajar bila perlu lakukanlah bimbel privat CPNS untuk menunjang kemampuanmu dalam mengerjakan tes CPNS yang cukup sulit.

Salah satu tujuan dibukanya pendaftran CPNS untuk para disabilitas adalah menghindari adanya perbedaan dan memberikan mereka kesempatan untuk merasakan pekerjaan yang sering dilakukan oleh orang-orang normal. Mereka juga manusia, memiliki kemampuan juga meskipun terbatas. Untuk itu, seleksi CPNS membuka kesempatan tersebut.

Tips Mengikuti Seleksi CPNS Bagi Peserta Disabilitas

Keinginan para peserta disabilitas untuk bisa mengikuti seleksi CPNS memang sangat kuat hingga mereka ikut bimbel CAT CPNS untuk mempersiapkan tesnya dengan baik. Jangan sampai, para peserta disabilitas yang sudah menyiapkan segalanya malah gagal karena beberapa hal yang penting malah tidak dipersiapkan.

CPNS Nusagama Gratis Modul Bimbel CPNS
CPNS Nusagama Gratis Modul Bimbel CPNS

Untuk itulah, CPNS tahun 2018 dan tahun ini, petugas yang bekerja dalam seleksi CPNS harus mempersiapkan segala kebutuhan para peserta disabilitas. Dan berikut adalah tips yang peserta disabilitas lakukan :

  1. Persiapkan scan dokumen terutama untuk KTP dan juga KK yang sangat dibutuhkan.
  2. Mintalah bantuan kepada keluarga untuk bisa me-scan dokumen ke dalan file yang tidak terlalu besar ataupun kecil.
  3. File yang diminta harus pada format JPEG dan juga PDF
  4. Persiapkan juga foto diri dengan ukuran 4×6 dan background warna merah.
  5. Memiliki surat keterangan disabilitas. Bisa meminta langsung pada dokter di rumah sakit atau puskesmas daerah setempat yang mampu menangani.
  6. Baca semua prosedur dan persyaratan.

Syarat dan Ketentuan yang Harus Dimiliki Penyandang Disabilitas CPNS

Beberapa syarat yang harus dimiliki seorang peserta disabilitas adalah :

  1. Calon pelamar atau peserta wajib melampirkan surat keterangan disabilitas ketika mengirimkan dokumen print out.
  2. Calon pelamar atau peserta disabilitas memiliki umur minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.
  3. Panitia ataupun pengawas wajib melakukan pendampingan kepada peserta disabilitas jika diperlukan.
  4. Peserta penyandang tunanetra diberi waktu ujian sampai dengan 120 menit.

Karena kaum disabilitas kini sudah bisa diterima dengan baik di seleksi CPNS, dan Anda ingin lulus, tak ada salahnya bergabung di bimbel Nusagama. Bagi para disabilitas, bisa dilakukan les privat di rumah. Karena kami memberikan bimbingan belajar yang terbaik bagi siapa saja yang mengikuti tes CPNS, termasuk penyandang disabilitas. Oleh karena itu segera bergabung bimbel CAT CPNS di nusagam sekarang juga, dengan menghubungi nomor yang tersedia.

Keyword : Bimbel CAT CPNS, Bimbel Privat CPNS, Lulus CPNS Deskripsi : Kamu ingin lulus CPNS sementara kamu adalah penyandang disabilitas? Tidak masalah.