0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Desa Wisata di Wilayah Kota Yogyakarta yang menarik dan asri alami, antara lain:

  1. Desa Wisata Prenggan Lokasi : di Jl. Nyi Pembayun, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta. Desa wisata ini adalah salah satu cagar budaya yang dilindungi sebagai peninggalan kerajaan Mataram. Ada beberapa tempat bersejarah di desa ini, antara lain: Ndalem Sopingen, Ndalem Proyodranan, Pendopo Kajengan, Masjid Perak, Perpustakaan Heritage dan Lorong-lorong Jalan Rukonan Prenggan.
  2. Desa Wisata Purbayan
    Lokasi : di Purbayan, Kotagede, Yogyakarta. Desa wisata ini juga merupakan cagar budaya karena memiliki beberapa situs sejarah, diantaranya: monumen pacak suji, kompleks masjid dan makam raja mataram, benteng bokong semar, bangunan-bangunan tradisional dan juga terdapat kesenian srandul serta kerajinan perak.
  3. Desa Wisata Cokrodiningratan
    Lokasi yang menjadi andalan di kawasan Cokrodiningratan ini berupa kawasan pinggiran Kali Code serta komunitas masyarakat yang mengolah sampah menjadi barang-barang yang kembali bernilai jual.
  4. Kampung Wisata Tahunan
    Kampung tahunan yang terletak di kelurahan Tahunan Umbulharjo telah ditetapkan sebagai Kampung wisata. Dengan keragaman seni dan budaya yang ditonjolkan kampung tahunan mencoba untuk maksimalkan potensi tersebut untuk menarik kunjungan wisata, salah satunya adalah batik jumput. Selain potensi seni tersebut kampung wisata tahunan juga mempunyai dua destinasi yang bisa menjadi potensi wisata yakni dengan adanya 2 makam nasional yakni makam Wijayabrata dan taman makam Pahlawan Kusumanegara.
  5. Desa Wisata Sosromenduran
    Sosromenduran adalah sebuah kelurahan yang terletak di kecamatan Gedongtengen, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Sosromenduran merupakan wilayah yang terletak di sekitar pusat kota Yogyakarta.
  6. Kampung Wisata Dipowinatan
    Lokasi : di Kelurahan Keparakan, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta. Yang menjadi potensi dari Kampung Wisata Dipowinatan adalah kehidupan sosial masyarakat lokal. Tidak seperti kampung wisata lainnya, kampung wisata dipowinatan menjadi idola para turis mancanegara. Website ini http://dipowisata.blogspot.co.id/.
  7. Kampung Wisata Kadipaten. Alamat: Kadipaten, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55132, Telepon: 0818-0424-2567. Kampung Wisata Kadipaten juga memiliki atraksi yang ditawarkan seperti arak-arak apem, kolak,dan ketan diadakan sebelum bulan puasa atau ramadan tujuannya untuk memohon ampunan. Para warga ikut berpartisipasi atif dalam acara tersebut kemudian dibagikan ke penduduk sekitar. Keberadaan Kampung Wisata Kadipaten diharapkan dapat memperkuat nilai budaya yang ada di sekitar Keraton. Kampung ini juga ditujukan bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Selain itu wisatawan bisa melihat atraksi lain yaitu melihat tari yang diadakan setiap rabu dan jumat, wisatawan bisa ikut berpartisipasi. Ciri khas dari Kampung Wisata Kadipaten yaitu adanya unsur seni dan cagar budaya yang ada di sekitar kampung wisata. Untuk penawaran paket wisata sendiri biasanya diawali di Kadipaten kemudian diakhiri di Kota Gede atau sebaliknya.

Demikian Desa Wisata di Wilayah Kota Yogyakarta yang menarik dan asri alami.

Jogja Kampung Wisata Kadipaten Sego Ketan Pentas Musik

Jogja Kampung Wisata Kadipaten Sego Ketan Pentas Musik

Jogja Kampung Wisata Kadipaten Sego Ketan

Jogja Kampung Wisata Kadipaten Sego Ketan

 

Sumber Foto dari http://dipowisata.blogspot.co.id/.

 

Privat Guru Online, Guru Online, Privat Online Indonesia, Belajar Privat Online, Privat Online Jogja. Privat Belajar PR Online, Kerjakan PR mudah, Bantuan Kerjakan PR, Pahami Dalam Kerjakan PR, Les Privat (Belajar Mandiri) CALISTUNG untuk PAUD, TK, SD Kelas 1,  Materinya adalah Dasar-dasar Membaca, Cara Membaca, Menulis Huruf, dan Berhitung. Les Privat (Belajar Mandiri) UM PNS ujian masuk CPNS ujian pengawai negeri. Materi kemampuan dasar, pengetahuan umum.

Daftar Desa Wisata Kota Jogja, Wisata Desa Kota Jogja, Wisata Alam Kota Jogja, Privat Jogja, Privat Bebas pilih waktu, Guru Prvat Jogja, Les Privat Jogja, Privat Guru Ke rumah