0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Desa Wisata yang menarik dan asri alami di Kabupaten Bantul Yogyakarta antara lain:

    1. Desa Wisata Kebonagung
      Lokasi : di Kebonagung, Imogiri, Bantul. Desa wisata ini memiliki potensi daya tarik wisata di bidang pertanian dengan lahannya yang luas sehingga menciptakan suasana sejuk dan asri.
    2. Desa Wisata Kasongan
      Lokasi : di Jl. Bantul Km 5, Pedukuhan Kajen, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Kasongan merupakan desa wisata tujuan wisata yang terkenal dengan gerabahnya.
    3. Desa Wisata Wukirsari
      Lokasi: di Jl. Imogiri Km 14, Yogyakarta. Desa wisata ini memiliki potensi dalam hal kerajinan batik.
    4. Desa Wisata Manding,Lokasi, Desa Wisata Kerajinan Kulit Manding berada di persimpangan Jl. Parangtritis km 11, atau tepatnya di  Jl. DR Wahidin Sudiro Husodo, Manding, Sabdodadi, Bantul, sekitar 15 km dari pusat kota Jogja ke arah selatan menuju Pantai Parangtritis. Akses menuju Manding mudah karena Jalan Parangtritis ini dilalui oleh banyak kendaraan umum seperti bis. Atau jika mengendarai kendaraan pribadi, maka perjalanan ke Manding akan lebih mudah.
    5. Desa Wisata Krebet,Lokasi : di Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Di Desa Wisata Krebet, para pengrajin mengembangkan batik dengan menggunakan media kayu dan menghasilkan beberapa bentuk yang mengagumkan, seperti: topeng kayu, tempat perhiasan, sandal, wayang orang kayu, wayang klitikan, miniatur binatang (gajah, ayam, kucing dll), dan pernak-pernik lainnya.
    6. Desa Wisata Tembi,Lokasi : di Dusun Tembi, Desa Timbulharjo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Desa Wisata Tembi ini menawarkan keindahan alam, kesenian, dan kebudayaan. Anda bisa menjumpai museum, penginapan yang unik dengan konsep rumah jawa asli berbentuk limasan gebyok dikombinasi dengan konsep kebutuhan masa kini, area untuk melakukan kegiatan outbound dan fun games, pameran seni, pagelaran musik, dll.
    7. Desa Wisata Panjangrejo, Pundong.
    8. Desa Wisata Lopati, Srandakan.
    9. Desa Kerajinan Gerabah PANJANGREJO, Alamat: Desa Panjangrejo, Kecamatan Pundong, Bantul INDONESIA.
    10. Desa Wisata Manding surganya Sepatu dan Tas kulit.

 

Bantul Desa Manding proses buat Sepatu Tas

Bantul Desa Manding proses buat Sepatu Tas

Bantul Desa Manding surganya Sepatu Tas

Bantul Desa Manding surganya Sepatu Tas

Sumber dari www.desawisatamanding.blogspot.com/

Demikian Daftar Desa Wisata yang menarik dan asri alami di Bantul Yogyakarta.

Referensi artikel:

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul.

Daftar Desa Wsata Bantul, Desa Wisata Asri Bantul, Desa Wisata Alami Bantul, Privat Online Indonesia, Privat Online Seluruh Indonesia, Privat Online Jogja, Guru Privat Online, Privat Guru Online, Guru Online, Privat Online Indonesia, Belajar Privat Online, Privat Online Jogja. Privat Belajar PR Online, Kerjakan PR mudah, Bantuan Kerjakan PR, Pahami Dalam Kerjakan PR, Les Privat (Belajar Mandiri) Bahasa Indonesia untuk Orang Asing.  Les Privat (Belajar Mandiri) UM  PTN/PTS Favorit. Jika mau belajar lebih awal lebih siap bersaing masuk UGM, ITB, IU, UNY dan PTN favorit anda.