0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Desa Wisata yang menarik dan asri alami  di Kabupaten Kulon Progo antara lain:

  1. Desa Wisata Banjasari. Beragam penginapan dan home stay dengan bangunan yang menarik dan harga lebih kurang Rp. 50.000,00/orang dengan makan tiga kali.Fasilitas Lainnya. Tempat pertemuan dengan kapasitas 50 orang dan harga sewa yang terjangkau. Akses ke Lokasi Akses untuk menuju lokasi Desa Wisata Banjarsari ini cukup mudah, baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Apalagi Desa Banjarsari ini cukup terkenal. Dari terminal Yogyakarta, Anda dapat naik bis umum jurusan Kulon Progo dan turun di Terminal Wates. Setelah itu Anda dapat naik kendaraan yang menuju arah Dusun Banjarsari.
  2. Desa Wisata Banjaroya. Dusun Banjaran dan Pantog Wetan berada di kaki bukit Menoreh . Sebagian besar warganya adalah petani kakao dan pengrajingula jawa. Anda akan mendapatkan banyak pengalaman hidup yang berharga di sini. Selain suasana kehidupan asli pedesaan anda juga dapat mempelajari banyak hal seperti : proses pengolahan  kakao (Coklat), pembuatan gula jawa, pembuatan makanan dan minuman tradisional, pembuatan jamu tradisional dan lain-lain. Di tempat ini juga terdapat peninggalan sejarah berupa lingga yoni yang sering disebut candi wulan.
  3. Desa Wisata Banjarharjo. Desa Banjarharjo merupakan salah satu desa budaya dari 32 desa budaya sesuai dengan Keputusan Gubernur nomor 325/KPTS/1995 tanggal 24 November 1995. Desa budaya Banjarharjo terletak di kecamatan Kali Bawang, Kulon Progo dengan batas sebelah selatan dan barat yaitu, Desa Banjarasri dan sebelah utara desa Banjaroya. Desa Banjarharjo juga berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta di sebelah timur. Desa Banjarharjo dialiri dua aliran sungai, yaitu sungai Krawang dan sungai Klepu yang alirannya masih alami dengan satu saluran irigasi yang mengalir sejajar. Desa Banjarharjo adalah salah satu dari sepuluh desa di kabupaten Kulon Progo yang ditetapkan sebagai desa budaya.Status desa budaya dimiliki desa Banjarharjo karena potensi budayanya. Potensi budaya yang menjadi aset budaya lokal memuat ide-ide, tradisi, nilai-nilai kultural, dan perilaku dalam kehidupan masyarakat setempat
  4. Desa Wisata Banguncipto. Upacara Saparan Banguncipto. Upacara ini dilaksanakan di petilasan Kyai Sorogeni dan Nyai Sorogeni yang merupakan suami istri dari Blambangan karena Perang Giyanti lalu menetap di Gunung Karang, keduanya merupakan tokoh kharismatik yang dimitoskan masyarakat setempat. Dengan adanya petilasan ini dusun tersebut dinamakan Soregenen. Pelaksanaan upacara saparan pada bulan Sapar hari Selasa Pon, malam Rabu Wage, pelaksanaan upacara dijatuhkan bulan Sapar karena bertepatan dengan kepergian Kyai Sorogeni dan Nyai Sorogeni. Petilasannya berada di Gunung Karang. Pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB, penduduk setempat membawa ambengan untuk dikendurikan, setelah dibacakan doa oleh Rois dilanjutkan dengan makan bersama dan pada malam harinya di petilasan Kyai Sorogeni dan Nyai Sorogeni diadakan tahlilan
  5. Desa Wisata Glagah. Alamat DESA WISATA GLAGAH Yogyakarta, Dusun Glagah, Temon, Kulon Progo. No Telepon : 08157936502 dan 0817266617. Pesona Pantai Glagah Indah di Jogja / Yogyakarta – yoshiewafa – Objek wisata pantai di jogja yang satu ini termasuk dalam kategori wisata unggulan di jogja. Lokasi wisata pantai Glagah berada di kawasan Kulon Progo dan mempunayai pesona alam yang cantik nan indah dan hamparan pasir besi merupakan andalan Pantai ini. Di kawasan wisata pantai ini juga terdapat laguna yang menjadi sebuah wisata tirta. Di pantai Glagah terdapat fasilitas pendukung wisata seperti bumi perkemahan serta perkebunan buah Naga.
  6. Desa Wisata Nglinggo. Sejarah Nglinggo, TENTANG DUSUN NGLINGGO DAN PARIWISATANYA.     Menurut cerita yang turun temurun, keberadaan dusun Nglinggo tidak terlepas dariperistiwa sejarah Pangeran Diponegoro. Diceritakan bahwa pada jaman itu 3 orang pengikut setia Pangeran Diponegoro, yang bernama Ki Linggomanik, Ki Dalem Tanu, danGagak Roban mendapatkan wilayah menoreh, yang sekarang meliputi Kulon Progo, Magelang dan Purworejo, sebagai wilayah kosentrasi bergerilyanya melawan Kompeni Belanda. Sebagai pusat perjuangan dipilihlah lokasi yang berada di puncak pegunungan menoreh. Sebuah tempat yang strategis untuk menyusun strategi kan mengamati pergerakan kompeni Belanda. Tempat ini kemudian dinamakan Nglinggo, diambil dari nama pemimpinnya yaitu Ki Linggo Manik.
    Sebagai bukti sejarah, saat ini kita bisa menjumpai adanya 3 petilasan yang banyak ditumbuhi pepohonan besar berumur ratusan tahun. Tempat ini sekarang masih dijaga kelestariannya oleh masyarakat dan menjadi obyek wisata spiritual. Desa Wisata Nglinggo adalah sebuah pegunungan menoreh yang terletak di puncak pegunungan Menoreh.
  7. Desa Wisata Pendoworejo
  8. Desa Wisata Kalibiru
  9. Desa Wisata Jatimulyo
  10. Desa Wisata Sermo
  11. Desa Wisata Purwoharjo
  12. Desa Wisata Sidoharjo
  13. Desa Wisata Sidorejo
  14. Desa Wisata Talunombo
  15. Desa Wisata Gulurejo
  16. Desa Wisata Jangkaran
  17. Desa Wisata Tuksono
  18. Desa Wisata Salamrejo
  19. Desa Wisata Gerbosari
  20. Desa Wisata Sendangsari
  21. Desa Wisata Imorenggo
  22. Desa Wisata Hargomulyo.

 

Kulon Progo wisata-alam-kalibiru Alam

Kulon Progo wisata-alam-kalibiru Alam

Kulon Progo wisata-alam-kalibiru Outbon Training

Kulon Progo wisata-alam-kalibiru Outbon Training

Sumber Foto dari http://wisata-kulonprogo.blogspot.co.id

Demikian Desa Wisata yang menarik dan asri alami  di Kabupaten Kulon Progo.

Daftar Desa Wisata Kulon Progo, DDesa Wisata Alami Kulon Progo, Desa Wisata Asri Kulon Progo, Privat Komputer, Kursus komputer, privat komputer kantor, privat komputer administrasi.

Kerjakan PR Online Mudah, Bantuan Kerjakan PR, Pahami Dalam Kerjakan PR , Privat Guru Online, Guru Online, Privat Online Indonesia, Belajar Privat Online, Privat Online Jogja. Les  Privat (Belajar Mandiri) Mapel SMA/MA/SMK Mapel  SMA MA SMK dan Bahasa Daeraj (Jawa) Les Privat (Belajar Mandiri) Bahasa Asing (Inggris, German, Mandarin). Privat Karyawan English Conversation, Mahasiswa Inggris persiapan kerja.