fbpx
0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Dunia blog telah memainkan peran yang sangat penting dalam pemilu presiden di Amerika tahun 2004. Banyak yang mengatakan kalau saja Jhon Kerry lebih pandai memanfaatkan blog, dia bisa menang waktu itu.

Film buatan Al Gore “An Inconvenient Truth”   justru memenangkan hadiah Oscar untuk film dokumenter terbaik. Calon presiden yang kalah pada 2000 itu mendapat dua kehormatan puncak di tahun 2007, yaitu Academy Award dan Nobel Prize. Sementara Bush, yang mengkalahkan hanya mendapat celaan dan tertawaan ketika ingin mengembalikan wibawanya. Dalam pilres, banyak yang berpendapat bahwa sebetulnya Gore menang, tetapi dipermainkan oleh tipu muslihat perhitungan suara.

Kenyataan, penangnya adalah Bush, yang popularitasnya merosot tajam pada 2007 gara-gara pertualangannya di Irak dan sikap mutlak-mutlakan terhadap politik Islam.  Al Gore justru menerima Hadiah Nobel karena usahanya membatasi Global Warning.

Internet dan multimedia begitu ramah terhadap Al Gore yang menguasainya, namun sangat kejam pada Bush yang gatek. Menurut pengakuannya sendiri, pamakaiian internet bagi dia adalah sebatas melihat tanah ranch di Texas melalui Google Earth.

Barrack Obama dan Hilary di pihak Demokrat memanfaatkan blog untuk mengumpulkan dukungan suara dan penggalangan dana. Kandidat presiden dari partai lain, Republik, Ron Paul, berhasil mengumpulkan donasi dari para ”penggemarnya” sampai 4 juta Dollar dalam sehari, dan semuanya dari internet. Bukti bahwa (di sana) internet mempunyai kekuatan yang nyata, setidaknya dalam fund raisingini. Padahal Ron Paul bukanlah kandidat yang dianggap ‘level atas’, seperti Mc Cain atau Gulliani. Dia mungkin Kuncinich-nya Republik yang tidak dianggap progresif.  Sedangkan John Mc Cain dan Rudy Gulliani adalah tokoh besar dalam dunia nyata di kancah politik Amerika. (Sumber, Tabloid Abadi, edisi 30 thn III, April 2008).

Privat Internet Dunia Maya

Privat Internet Dunia Maya

Kerjakan PR Online Mudah, Bantuan Kerjakan PR, Pahami Dalam Kerjakan PR , Privat Guru Online, Guru Online, Privat Online Indonesia, Belajar Privat Online, Privat Online Jogja. Les Privat (Belajar Mandiri) Mapel SD/MI Mapel  SD MI dan Bahasa Daeraj (Jawa).  Les Privat (Belajar Mandiri) Mapel SMP/MTs Mapel  SMP MTs dan Bahasa Daeraj (Jawa)

Privat Baca Al Quran, Les Privat Baca Quran, Privat Ngaji Quran, Guru Privat Ngaji, Tempat Privat Ngaji