fbpx
0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

FLS2N ini dengan Penguatan Pendidikan Karakter Rajin Belajar dapat Guru Belajar Privat. Kompetisi ini dibuat dan diperuntukkan untuk siswa SMP SMA dan sederajat di seluruh Indonesia. Sistem kompetisi ini dilaksanakan secaa berjenjang dari tingkat kecematan sampai nasional.

FLS2N diklaim dapat Memberikan Nilai-nilai Positif Bagi Peserta Didik, seperti dalam relistnya berikut judul aslinya.
FLS2N, Surabaya – Perhelatan FLS2N SMP 2017 kembali digelar di kota Surabaya. Ajang tahunan ini semakin memberikan nilai-nilai positif bagi para peserta didik SMP terutama di dalam bidang seni dan budaya.

FLS2N siswa SMA

FLS2N siswa SMA

Hal ini dirasakan oleh Leny Ndeoha, pelatih gitar solo dari Sulawesi Tengah. Leny mengaitkan perkembangan yang terjadi di FLS2N ini dengan Penguatan Pendidikan Karakter yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

“FLS2N semakin seiring berjalan sudah semakin baik. Perkembangannya pun jika dikaitkan dengan Penguatan Pendidikan Karakter, anak-anak diajarkan untuk mencintai bangsanya sendiri melalui nilai yang terkandung dalam seni dan budaya Indonesia. Sehingga di samping untuk melestarikan budaya yang telah kita miliki, di sisi lain seni dan budaya mengajarkan bagaimana perbedaan yang ada menjadi satu kekuatan dalam bentuk nasionalisme,” ujar guru SMPN 1 Palu ini.

Ajang ini menjadi sebuah awalan yang baik bagi para peserta didik yang mempunyai talenta hebat dalam seni dan budaya. Tentu dengan hal itu pula, harapan bagi mereka tentu juga besar. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana memberanikan diri untuk tampil dan menerima kebudayaan lain sehingga kemampuan mereka bisa dikembangkan dan mendapatkan ilmu-ilmu baru.

“Harapan untuk peserta didik khususnya untuk provinsi Sulawesi Tengah, tentu menampilkan yang terbaik. Yang terpenting berani tampil dahulu, sehingga talenta yang mereka miliki bisa mereka kembangkan terus. Percuma kalau talenta sudah ada tapi tidak berani tampil,” tambahnya.

“Melalui kegiatan ini, kemampuan anak yang dimiliki bisa disalurkan, semakin berani lagi untuk tampil, saya sangat berharap kegiatan ini mampu memberikan nilai-nilai positif lainnya untuk kemajuan mereka. Dan mereka tentu merasa sangat dihargai dengan apa yang sudah mereka miliki,” tutupnya.

Demikian artikel tentang FLS2N semogan dapat menjadi rujukan dan pemahaman bagi siswa yang akan ikut ajang FLS2N ini.

Sumber Artikel FLS2N ini dengan Penguatan Pendidikan Karakter Rajin Belajar.

Guru Belajar Privat Jogja

PSMP Kemdikbud Jakarta