fbpx
0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Setelah lulus Bimbel Privat CPNS, apa yang kamu lakukan? Bersenang-senang karena tiap bulan akan langsung dapat gaji? Oh, tidak semudah itu, teman! Bagi seorang CPNS yang baru saja lulus, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum sah dan mendapat nomor induk kepegawaian. Jadi, jangan senang-senang dulu jika kamu dinyatakan lulus semua tahap seleksi CPNS.

Tahukah kamu jika privat CAT CPNSsangat membantumu untuk lulus ke tahap terakhir CPNS? Mungkin peluang untuk bisa lulus sekitar 40%. Tapi justru 40 persen itulah harus kamu manfaatkan sebaik mungkin. Jangan sampai kamu menyia-nyiakannya. Terlebih lagi jika kamu memilih tempat dinas di kota sendiri, jangan sampai lepas. Itu kesempatan kamu agar tidak kerja jauh setelah menjadi PNS.

Temukan Les Mahasiswa Privat Berpengalaman Lewat Google Search dan Aplikasi
Temukan Les Mahasiswa Privat Berpengalaman Lewat Google Search dan Aplikasi

Mungkin dari kamu akan merasa kesulitan untuk bisa lulus. Selain materi ujian yang cukup sulit, syarat-syarat awal pendaftaran juga cukup memusingkan. Namun, itu semua terbayarkan jika kamu lulus dan menjadi pegawai ASN sah di mata negara. Tak ada salahnya juga kamu menyewa tentor untuk bimbel privat CPNS di rumah. Nah, inilah yang perlu kamu ketahui bila kemungkinan lulus seleksi CPNS

Fakta Setelah Lulus, Tidak Seindah yang Dibayangkan

Setelah lulus seleksi CPNS, memang sangat lega. Seperti cita-cita yang diharapkan oleh orang tua dari kamu bayi. Akhirnya terwujud dan kamu akan bekerja dengan suka cita dan segalanya pun terasa indah. Begitu, kan, pikiranmu? Tapi kenyataannya tidak, ternyata fakta dibalik setelah lulus seleksi CPNS, tak seindah bayangan yang ada di atas. Kenapa? Berikut adalah fakta yang ada di lapangan.

  1. Ternyata, setelah lulus kamu statusnya seperti digantung. Pasalnya, kamu belum bisa menerima tunjangan dan sah menjadi pegawai ASN bila belum memiliki NIP. Dan NIP akan didapat dalam waktu yang panjang. Jadi, kamu harus sabar untuk menunggunya.
  2. Lalu, selama statusmu masih CPNS dan belum PNS, jangan mengharapkan gaji banyak. Gaji yang kamu terima sedikit, maka harus berhemat. Jangan malah boros! Maka setelah lulus CPNS perhatikan manajemen keuangan dengan baik.

Sikap yang Harus Kamu Tunjukkan Jika Lulus Seleksi CPNS

Meskipun faktanya tak seindah yang kamu bayangkan, selalu bersikap baik dan sesuai dengan aturan kerja, seperti :

  1. Ketika kamu belum dapat nomor NIP, jangan tergoda dengan iming-iming langsung jadi PNS. Itu hanya modus penipuan yang marak terjadi dan kamu harus berhati-hati dengan hal tersebut.
  2. Kedua, jangan harap menjadi seorang PNS akan pulang awal dan santai-santai. Pegawai ASN sekarang pantang pulang gasik, lhoh!
  3. Dan yang ketiga, jadilah PNS yang amanah. Layani masyarakat dengan baik dan berikan optimisme bahwa PNS sekarang lebih baik dari yang dulu.

Sekarang, pikirkan dulu cara belajarmu dengan baik agar sah jadi PNS. Daftarkan dirimu untuk bimbel CPNSdan salah satu penyedia bimbel berkualitas dan terpercaya adalah di Nusagama. Tentor bisa datang ke rumahmu di hari apapun, maka silakan hubungi kami apabila membutuhkan bimbel CAT CPNS.

CPNS Nusagama Gratis Modul Bimbel CPNS
CPNS Nusagama Gratis Modul Bimbel CPNS

Keyword : Bimbel CAT CPNS, Bimbel Privat CPNS, Lulus CPNS Deskripsi : Setelah lulus CPNS, apa yang kamu lakukan? Bersenang-senang karena tiap bulan akan langsung dapat gaji?