0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Harapan lulus CPNS tahun ini semakin kuat karena di tahun lalu kebanyakan sudah banyak yang memiliki pengalaman. Ditargetkan pada tahun ini, jumlah peserta CPNS semakin banyak karena telah banyak pula lulusan-lulusan baru dari perguruan tinggi. Entah itu S1 ataupun S2. Kamu yang tidak ingin ketinggalan, persiapkan semuanya sedari dini agar bisa lulus.

Belajar sendiri atau lewat bimbel CAT CPNS dilakukan guna bisa mencapai apa yang dituju. Terutama bagi para pemula, ketahui dulu yang namanya TKD. Apa itu TKD? TK kepanjangan dari Tes Kemampuan Dasar. Di mana kamu nantinya akan diuji untuk menjawab soal melalui komputer. Tak ada lembar jawab yang harus dipilih menggunakan pensil, karena semuanya menggunakan sistem CAT.

Tahap TKD ini adalah tahap kedua setelah kamu lulus tahap administrasi. Jika dinyatakan lulus tahap administrasi, kamu harus mencetak kartu ujian dan menunggu jadwal dan tempat dilaksanakan ujian tersebut. Terutama bagi yang mendaftar di luar kota, harap perhatikan dengan baik agar saat berangkat tidak ada yang kurang.

Materi TKD yang Diujikan Untuk Peserta CPNS

TKD atau SKD adalah tahap kedua setelah kamu lulus pada tahap administrasi. Di sini, kemampuan berpikir kamu akan diuji habis-habisan dari yang mudah ke soal yang sulit. Tujuan diadakannya TKD memang untuk menyaring, mana peserta yang memiliki tingkat berpikir yang bagus, kemampuan yang cakap dan tidak mudah menyerah.

Menjadi seorang pegawain ASN zaman sekarang harus tahan banting, selain bimbel privat CPNS yang kamu ikuti, mental juga harus sekeras baja. Karena di TKD kamu akan menghadapi materi :

  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Pada tes ini, kamu akan diuji kemampuannya dalam mengimplementasikan pada : nasionalisme, pilar negara, integritas, bela negara, pancasila, bahasa Indonesia, UUD, Bhineka Tunggal Ika, dan sistem tata negara NKRI.

  • Tes Intelegansi Umum (TIU)

Pada tes ini, kamu dihadapkan pada soal-soal dari materi pengetahuan umum seperti kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan figural, kemampuan berpikir logis, dan analitis.

  • Tes Kemampuan Pribadi (TKP)

Pada tes ini akan diuji perihal kreativitas, kemampuan beradaptasi dan semangat akan diuji.

Inilah Dokumen yang Harus Dipenuhi untuk Lolos Daftar CPNS 11
Inilah Dokumen yang Harus Dipenuhi untuk Lolos Daftar CPNS 11

Tips Lulus CPNS di Tahap Tes Kemampuan Dasar (TKD)

Agar bisa lulus pada tahap TKD ini, yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Kerjakan soal yang menurut kamu mudah terlebih dulu.
  2. Jangan membuang waktu dengan memperhatikan teman kamu yang sedang mengerjakan karena tak bisa kamu menconteknya.
  3. Targetkan untuk 1 soal harus ketemu jawabannya selama 54 detik.
  4. Tulis soal yang belum terjawab agar kamu tidak lupa.

Semua tips TKD, bisa kamu dapatkan jika kamu mengikuti bimbel atau privat CPNSdi Nusagama. Silahkan untuk daftar terlebih dahulu di Nusagama dan dapatkan promo khusus bagi pendaftar awal. Buruan daftar sekarang di Nusagama agar kamu lebih mudah lulus CPNS.

CPNS Modul Nusagama Baju Seragam Bimbel CPNS4
CPNS Modul Nusagama Baju Seragam Bimbel CPNS4

Keyword : Bimbel CAT CPNS, Bimbel Privat CPNS, Lulus CPNS Deskripsi : Harapan lulus CPNS tahun ini semakin kuat karena di tahun lalu kebanyakan sudah banyak yang memiliki pengalaman