fbpx
0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Perekonomian yang bagus, Kemajuan Ekonomi dan Teknologi tantangan Belajar Siswa. Ini memang judul artikel yang banyak menimbulkan pemikiran yang berbeda.

Kemajuan memang diperlukan dalam mengembangkan pendidikan dan teknologi. Dan kemajuan bidang pendidikan (Reasrch and Development) juga menyumbang andil yang besar dalam pengembangan ekonomi dan kesejahteraan manusia.

Namun di sisi sebaliknya dengan kemajuan ekonomi khusus perputaran barang dan jasa (mall) yang cepat dapat menganggu proses pendidikan. Sekarang ini banyak siswa yang tidak fokus dalam belajar tapi malah sering ke luar membolos ke mall atau tempat wisata saja.

Kedua adalah kemudahan akses (beli) teknologi (handpone da internet) menjadikan siswa sibuk berchatting dan berselancar di dunia maya. Belajar jadi nomer ke sekian dalam urutan kegiatannya. Padahal sejak dulu telah ditetapkan (baca: dipesan oleh orang tua tugas utama siswa adalah BELAJAR, bukan) anak sekolah untuk giat belajar.

Inilah tantangan bagi kita semua untuk menyelaraskan perkembangan ekonomi dan teknologi untuk mendukung perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan. Nantinya siswa yang sekarang senang nongkrong di mall atau sibuk berchatting siap menjadi pencipta teknologi yang dulunya sering dipakai. Harus siap menjadi negara pembuat dan pencipta bukan hanya senang memakai saja. Harus disadarkan bahwa bahwa teknologi itu terus berkembang jika tidak bisa mencermati, negara kita hanya menjadi sampah teknologi saja. Hanya untuk pemasaran bukan sebagai pencipta.

Ah Kamu handpone juga manfaat mas,  apa itu  kalau siswa siap standby dengan handpone-nya jika dijemput mudah. Mas tapi juga ada sisi sebaliknya, lho!  Apa itu tunggu berikutnya ya! Privat Komputer, Kursus komputer, privat komputer kantor, privat komputer administrasi