0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Tahap pertama untuk bisa melewati semua tahap dan lulus CPNS adalah seleksi administrasi. Tahukah kamu jika seleksi ini sebagai penentu untuk melanjutkan ke tahap-tahap berikutnya? Kebanyakan orang yang tidak lulus seleksi administrasi memang dikarenakan menyepelekan tahap pertama ini, sehingga mereka tidak lulus untuk mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Selain mengikuti bimbel privat CPNS, tak seharusnya kamu melewatkan pula dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan untuk mendaftar CPNS. Karena bimbelmu tak akan berguna jika seleksi administrasi saja tidak lulus. Hal-hal yang kecil, justru bisa membuat kamu gagal untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Perlu kamu ketahui, masing-masing instansi memiliki tahapan tersendiri untuk diterima sebagai pegawai.

Bimbel CPNS Soal Ujian
Bimbel CPNS Soal Ujian

Pada umumnya, tahapan tersebut terdiri dari tahap aministrasi, lalu ke tahap Tes Kemampuan Dasar (TKD/SKD) dan selanjutnya bisa tergantung dari instansinya. Misalnya untuk guru, harus praktik mengajar dan wawancara. Agar benar-benar bisa melewati semua tahapan tersebut, perhatikan beberapa hal berikut ini yang berkaitan dengan administrasi CPNS.

Kesalahan-kesalahan yang Membuat Kamu Gagal di Tahap Administrasi

Terkadang, karena kamu terlalu menganggap sesuatu tidak penting, hal-hal yang kecil saja tidak diingat. Selain memilih tempat bimbel CAT CPNS yang bagus, Anda juga perlu meneliti seluruh syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi seorang peserta CPNS.

Tahap administrasi adalah gerbang utama untuk menuju suksesnya mengikuti seleksi CPNS. Berikut kesalahan-kesalah kecil yang bisa membuatmu gagal di seleksi administrasi :

  1.  Nomor KTP. Nomor ID atau KTP memang panjang. Jadi usahakan pada saat kamu mendaftar, harus pas dan tidak boleh ada nomor yang ketinggalan.
  2. Kecocokan nama juga harus diperhatikan. Misal, nama kamu ada kesalahan di KTP dan tidak pas dengan namamu yang asli. Ikuti saja nama yang ada di KTP untuk meminimalisir gagal seleksi administrasi.
  3. Lalu batasan usia, batasan usia juga harus kamu perhatikan. Jangan sampai kamu melewati per tanggal yang telah ditentukan oleh instansi.
  4. Perhatikan pula kualifikasi pendidikan dan juga nomor ijazah terakhirmu.

Tips Lulus Tes CPNS Di Tahap Administrasi

Agar seleksi administrasimu bisa lulus CPNS, maka inilah yang harus kamu lakukan :

  1. Pengumuman CPNS telah dibuka. Untuk menyingkat waktu, cari informasi mengenai formasi yang ada.
  2. Baca baik-baik ketentuan dan syarat yang berlaku. Agar kamu bisa menyiapkan sedini mungkin.
  3. Siapkan koneksi internet yang stabil.
  4. Bila ada masalah, segera baca bagian FAQ untuk mengetahui kesalahannya
  5. Dan persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk instansi yang akan kamu masuki.

Setelah siap dengan seleksi administrasi, silahkan kamu mencari bimbel CPNSterbaik. Nusagama adalah tempat yang tepat bagi kamu untuk belajar materi ujian CPNS. Dijamin, peluang lulus akan semakin besar! Sebab Nusagama merupakan jasa bimbel terbaik dan terpercaya, maka silakan hubungi kontak kami untuk informasi dan pendaftaran bimbel CAT CPNS.

CPNS Modul Nusagama Baju Seragam Bimbel CPNS4
CPNS Modul Nusagama Baju Seragam Bimbel CPNS4

Keyword : Bimbel CAT CPNS, Bimbel Privat CPNS, Lulus CPNS Deskripsi : Tahap pertama untuk bisa melewati semua tahap dan lulus CPNS adalah seleksi administrasi. Sehingga pastikan kamu mempersiapkan segala hal penting agar bisa lulus administrasi.