UA-226133185-1
0812 1566 3955 [email protected]

Kelebihan dan Kekurangan Les Mahasiswa Online ; Jaman canggih, hampir semua urusan bisa dilakukan secara online termasuk Les Mahasiswa. Sebenarnya cukup banyak situs-situs online yang bisa difungsikan sebagai les online; ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

Materi yang disajikan di dalam web belajar online tersebut juga cukup beragam untuk membantu mahasiswa lebih memahami materi kuliah yang diambil. Tinggal sesuaikan dengan apa yang dibutuhkan dan yang cocok untuk diikuti. Tentunya segala hal tidak ada yang benar-benar sempurna selalu ada kelebihan dan kekurangannya. Begitu pun dengan les untuk mahasiswa yang dilakukan secara online tersebut. Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi kelebihan dengan mengikuti les online tetapi ada juga beberapa hal yang merugikan. Apa saja hal-hal yang bisa menjadi kelebihan dan kekurangan dari Les Mahasiswa secara online? Simak selengkapnya :

Kelebihan Mengikuti Les Online :

Waktu yang Lebih Fleksibel

Kebanyakan, mahasiswa yang merasa membutuhkan les adalah mereka yang merasa waktu untuk mengikuti perkuliahan di kampus sangat terbatas. Hal ini bisa disebabkan oleh aktivitas lain di luar urusan kuliah yang juga tidak kalah pentingnya. Jika les online maka waktu belajar bisa ditentukan sendiri oleh mahasiswa sesuai dengan kesibukannya.

Bisa Memilih Cara Penyampaian Materi yang Disukai

Jika belajar privat dengan seorang guru maka otomatis cara belajarnya akan tidak jauh berbeda dengan cara belajar di dalam kelas saat di kampus. Mungkin bagi beberapa orang cara belajar konvensional seperti ini terasa monoton dan membosankan. Dengan les Mahasiswa secara online bisa memilih cara pembelajaran yang disukai.

Kekurangan Les Online :

Kesulitan Untuk Menanyakan Materi

Kekurangan dari les atau belajar secara online adalah jika suatu ketika ada materi yang belum bisa kita pahami maka akan sulit untuk menanyakannya. Jika kita belajar dengan guru di depan kita maka jika masalah seperti itu terjadi kita bisa langsung menanyakannya kepada guru privat.

Perlu Kedisiplinan yang Tinggi

Nah, ini adalah anomali masalah dari fleksibelnya waktu pada les online. Justru waktu yang fleksibel tersebut bisa menjadi bumerang kalau mahasiswa tidak memiliki rasa disiplin yang tinggi untuk mengikuti les online. Karena rasa capek, rasa malas atau masih ada urusan lainnya sehingga lama kelamaan akan memilih untuk tidak ikut Les Mahasiswa secara online pada jam yang seharusnya dia belajar.

Semoga bermanfaat!