fbpx
0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Museum Kristal Kraton Yogyakarta Menarik Memang Museum Ini Yang Memajang Berbagai Perabatan dan peralatan rumah tangga kerajaan yang terbuat dari kaca Kristal. Pada masa lalu memang pernah Berjaya dan mempunyai nilai yang tinggi benda benda dari Kristal. Bisa karena memang karena kemajuan teknologinya dari kaca bisa bisa diolah menjadi Kristal. Namun yang jelas bahan dari kirstal lebih baik dan mempunyai nilai seni yang tinggi.

4-kristal-keraton-jogja-kerajian

4-kristal-keraton-jogja-kerajian

4-kristal-keraton-jogja

4-kristal-keraton-jogja

Pada saat itu negeri Belanda soda maju dalam membuat karya seni dari bahan Kristal. Maka Belanda ingin menunjukan kepada para raja di dearah tanah jajahannya berupa peralatan dari Kristal.

Namun koleksi  Museum Kristal Kraton Yogyakarta juga berasal dari buah tangan kerajaan dan tamu kerajaan.

Koleksi yang ada :

  1. Koleksi pot bunga dari keramik peninggalan Sri Sultan Hamengku Buwono VIII
  2. jam meja
  3. lampu duduk
  4. berbagai macam guci
  5. lampu listrik
  6. hiasan meja dari bahan keramik
  7. gelas-gelas kristal
  8. tempat buah
  9. tempat keju dan selai dari kristal polos
  10. jam berkerangka marmer
  11. perlengkapan kamar mandi
  12. tempat sayur dari porselin
  13. cangklong (pipa rokok dari gading dan kayu)
  14. tempat make up
  15. kaca rias dari kuningan
  16. tempat permen

Jika wisatawan mau berkunjung bisa dating ke  Kompleks Kraton Yogyakarta Telp: +62-274-378307 bagi yang dating berombongan bisa konfirmasi terlebih dahhulu.

Memang kompleks Kraton Yogyakarta memang memiliki banyak tempat yang menarik. Salah satunya adalah museum Kristal. Jam kunjungan museum ini adalah:

– Senin – Kamis    : 08.30-14.00

– Jumat                 : 08.30-13.00

– Sabtu & Minggu : 8.30-14.00

Kristal adalah suatu padatan yang atom, molekul, atau ion penyusunnya terkemas secara teratur dan polanya berulang melebar secara tiga dimensi.

Secara umum, zat cair membentuk kristal ketika mengalami proses pemadatan. Pada kondisi ideal, hasilnya bisa berupa kristal tunggal, yang semua atom-atom dalam padatannya “terpasang” pada kisi atau struktur kristal yang sama, tapi, secara umum, kebanyakan kristal terbentuk secara simultan sehingga menghasilkan padatan polikristalin. Misalnya, kebanyakan logam yang kita temui sehari-hari merupakan polikristal. Kristal adalah suatu padatan yang atom, molekul, atau ion penyusunnya terkemas secara teratur dan polanya berulang melebar secara tiga dimensi.

Secara umum, zat cair membentuk kristal ketika mengalami proses pemadatan. Pada kondisi ideal, hasilnya bisa berupa kristal tunggal, yang semua atom-atom dalam padatannya “terpasang” pada kisi atau struktur kristal yang sama, tapi, secara umum, kebanyakan kristal terbentuk secara simultan sehingga menghasilkan padatan polikristalin. Misalnya, kebanyakan logam yang kita temui sehari-hari merupakan polikristal.

Sumber dari http://artikelbiboer.blogspot.co.id/2009/05/pengertian-kristal.html, https://id.wikipedia.org/wiki/Kristal,

http://tatangsma.com/2015/09/perbedaan-antara-padatan-amorf-dan-kristal.html

https://www.gudeg.net/direktori/1438/museum-kristal-kraton-yogyakarta.html

Museum Kristal Keraton Ngayogyakarta, Pendiri Kristal Keraton Ngayogyakarta, Koleksi Museum Kristal Keraton Ngayogyakarta, Objek Studi Wista, Tempat Studi Wisata, Objek Studi Tour

Kerjakan PR Online Mudah, Bantuan Kerjakan PR, Pahami Dalam Kerjakan PR , Privat Guru Online, Guru Online, Privat Online Indonesia, Belajar Privat Online, Privat Online Jogja. Les Privat (Belajar Mandiri) Mapel SD/MI Mapel  SD MI dan Bahasa Daeraj (Jawa).  Les Privat (Belajar Mandiri) Mapel SMP/MTs Mapel  SMP MTs dan Bahasa Daerah (Jawa). Privat Bahasa Jawa Jogja, Guru Privat Bahasa Jawa, Belajar Privat Bahasa Jawa, Tempat Privat Bahasa Jawa, Guru Belajar Privat Jawa, Tempat Les Bahasa Jawa, Lokasi Privat Bahasa Jawa, Belajar Bahasa Jawa Privat, Privat Bahasa Daerah