0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Museum Seni Lukis Kontemporer Indonesia (SLKI) Nyoman Gunarsa Yogyakarta Namun pada tahun 2010, aktivitas museum ini dipindahkan ke Bali dan museum yang di Yogyakarta dinyatakan ditutup.

Dulu ada di Jl. Wulung No. 43, Papringan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta, INDONESIA Telp: +62-274-564330.

18-gunarsa-museums-at-bali

18-gunarsa-museums-at-bali

18-gunaryo-lukis-konte

18-gunaryo-lukis-konte

18-lukisanklasik-gunarsa-at-bali-indonesia

18-lukisanklasik-gunarsa-at-bali-indonesia

Museum ini diresmikan pada tanggal 31 Maret 1987 oleh KGPAA Paku Alam VIII dan Clare Wolfowitz, istri duta besar Amerika untuk Indonesia. Koleksi museum berupa lukisan pribadi Nyoman Gunarsa yang dikumpulkan dari berbagai pelukis yang mampu mewakili waktu dari karya lukis itu dibuat. Koleksi yang terkumpul kurang lebih sebanyak 500 karya lukis.

Museum Seni Lukis Kontemporer Indonesia (SLKI) Nyoman Gunarsa dibangun atas prakarsa Nyoman Gunarsa. Bangunan yang semula merupakan tempat tinggal Nyoman Gunarsa ini berdiri di atas tanah seluas 1000 m2 dan terdiri dari dua bangunan bercorak tradisional dengan kombinasi modern. Namun pada tahun 2010, aktivitas museum ini dipindahkan ke Bali dan museum yang di Yogyakarta dinyatakan ditutup.

Museum Seni Lukis Kontemporer Nyoman Gunarsa berlokasi di Papringan, Yogyakarta, dirintis oleh Nyoman Gunarsa yang prihatin atas kenyataan bahwa Yogyakarta sebagai kota seni budaya kekurangan museum seni rupa yang representatif, sekaligus untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni lukis. Museum ini diresmikan pada 31 Maret 1989 oleh Sri Paku Alam VIII dan Clare Wolfowizt. Museum ini menyimpan sejumlah karya seni lukis kontemporer, di antaranya lukisan “Subali-Sugriwa” dan “Spirit Hamengkubuwono IX”.  Museum ini dibangun pada tahun 1990 diprakarsai oleh seniman Nyoman Gunarsa dan diresmikan pada tahun 1994 oleh Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, Wardiman Djoyonegoro. Museum yang mengoleksi lukisan klasik Bali dan lukisan modern karya seniman Bali ini kini menyimpan sekitar 250 karya. Terdiri dari tiga lantai yakni: dua lantai untuk menyimpan berbagai koleksi kesenian lukisan, patung, maupun barang antik khas Bali, serta satu lantai untuk pameran berkala.

Sumber dari

Museum seni Nyoman Gunarsa

http://www.asosiasimuseumindonesia.org/galeri/2-single-articles/223-museum-seni-lukis-klasik-bali-nyoman-gunarsa.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Museum_Seni_Lukis_Kontemporer_Nyoman_Gunarsa

http://www.penebar.com/2012/02/museum-seni-lukis-kontemporer-indonesia.html

Museum  Seni Lukis Kontemporer, Pendiri  Seni Lukis Kontemporer, Koleksi Museum  Seni Lukis Kontemporer, Objek Studi Wista, Tempat Studi Wisata, Objek Studi Tour

Kerjakan PR Online Mudah, Bantuan Kerjakan PR, Pahami Dalam Kerjakan PR , Privat Guru Online, Guru Online, Privat Online Indonesia, Belajar Privat Online, Privat Online Jogja. Les Privat (Belajar Mandiri) Mapel SD/MI Mapel  SD MI dan Bahasa Daeraj (Jawa).  Les Privat (Belajar Mandiri) Mapel SMP/MTs Mapel  SMP MTs dan Bahasa Daerah (Jawa). Privat Bahasa Jawa Jogja, Guru Privat Bahasa Jawa, Belajar Privat Bahasa Jawa, Tempat Privat Bahasa Jawa, Guru Belajar Privat Jawa, Tempat Les Bahasa Jawa, Lokasi Privat Bahasa Jawa, Belajar Bahasa Jawa Privat, Privat Bahasa Daerah