0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Pembekalan & Bimbingan Olimpiade Sains Internasional SMA. Bimbingan diselenggarakan tak hanya memperbanyak latihan soal. Pemberian motivasi sering juga diselipkan dalam setiap acara pembekalan. Guna meningkatkan rasa percaya diri siswa menghadapi soal untuk bersaing dengan siswa di berbagai negara.

Pembekalan memiliki tujuan memotivasi siswa-siswi dalam meraih prestasi sesuai bakat serta kecintaannya terhadap ilmu pengetahuan. Selain itu juga menumbuhkan rasa persahabatan ranah sains tingkat internasional. Pembekalan hanya dilakukan untuk para siswa yang telah lolos keempat tingkat tahapan seleksi hingga level nasional. Pembinaan berlangsung 3 tahapan yaitu input, proses dan output.

Input

Langkah awal dalam rangka mengidentifikasi karakteristik masing-masing peserta. Disediakan soal-soal psikotest untuk melihat kecenderungan karakter. Pembekalan juga memberikan pemahaman mengenai visi dan misi penyelenggara. Memberi pengetahuan mengenai cara menumbuhkan rasa cinta pada sains, menumbuhkan mental juara, menghilangkan rasa minder dan lainnya. Pengenalan awal sekaligus menghadirkan suasana hangat sebelum masuk ke acara inti.

Proses

Jika langkah pertama lebih banyak mendengarkan, berbeda dengan tingkatan proses. Siswa akan dilatih untuk berdiskusi bersama dosen pembimbing. Peserta akan dilatih memperkuat mental saat bertanding. Penggunaan bahasa asing lebih banyak dilakukan untuk memperlancar komunikasi dan mudah dalam bergaul. Baik bergaul dengan peserta satu bimbingan maupun saat nanti bertanding. Berlatih kritis dan proaktif, serta menganalisa setiap permasalahan soal.

Output

Baik peserta maupun pembina harus aktif dalam pencarian informasi soal maupun prediksi. Menggali sumber daya potensial dari negara penyelenggara. Memahami segala prosedur serta strategi melalui tes secara individu dan simulasi. Persiapan akhir dilakukan oleh tim independen serta internal profesional. Tahapan akhir dengan meninjau kembali terkait pembekalan dan strategi yang telah disusun untuk menghadapi perlombaan.

Bimbingan Olimpiade Sains Internasional

Bimbingan belajar diberlakukan untuk semua jenis cabang sains perlombaan. Mematangkan kembali konsep dasar beserta latihan soal guna memperlancar menjawab. Bimbingan serta pembinaan dilakukan oleh direktorat pembinaan tingkat SMA.

Bidang Matematika

Memperbanyak latihan soal yang dilaksanakan menjelang keberangkatan. Berlatih soal tentang problem solving yang berkaitan dengan negara-negara penyelenggara lomba. Pembahasan soal dilakukan secara mandiri dan dari bimbingan dosen.

Bidang Fisika

Menegaskan kembali konsep dasar Fisika yang benar, bersifat komprehensif sekaligus integrative. Memperbanyak soal latihan berbasis analisis. Hasil akan didapat dari nilai akademis selama tes dan kuis, sekaligus nilai kedisiplinan selama pembinaan.

Bidang Biologi

Memfokuskan siswa untuk meningkatkan skill praktikum. Materi akan disesuaikan dengan standar internasional. Melatih analisis suatu masalah dan soal-soal bersifat sistematik. Lebih sering kegiatan praktikum karena kurangnya jam khusus praktikum di sekolah.

Masih banyak cabang sains lainnya yang memerlukan bimbingan belajar. Percayakan bimbingan olimpiade sains internasional pada bimbel Nusagama untuk belajar bersama tutor terbaik. Semua materi diajarkan di bimbel ini. Menerima persiapan tes selain lomba seperti CPNS, TOEFL hingga persiapan kerja.