0812 1566 3955 nusagama@gmail.com
Source : unsplash.com

Setiap tahunnya selalu ada jurusan kuliah di Soshum yang cukup banyak diminati oleh para calon mahasiswa karena berbagai alasan seperti prospek kerja yang menjanjikan di masa depan dan lain sebagainya.

Hampir sama dengan kluster Saintek, untuk kluster Soshum (Sosial & Humaniora) pun memiliki sejumlah jurusan favorit yang banyak dipilih oleh para calon mahasiswa yang ingin bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi idaman mereka.

Daftar jurusan kuliah di Soshum Yang Banyak Diminati Pada SNMPTN 2021

Bagi Kamu yang juga sedang mencari rekomendasi deretan jurusan kuliah di Soshum dengan banyak peminat di SNMPTN 2021, berikut adalah beberapa daftar yang perlu Kamu ketahui.

  1. Jurusan Ilmu Komunikasi

Salah satu jurusan di kluster Soshum yang memang tidak pernah mengalami sepi peminat dan pendaftar adalah Ilmu Komunikasi. Ilmu komunikasi merupakan jurusan yang bergengsi di kluster Soshum sehingga wajar apabila banyak orang yang tertarik menekuninya. Ilmu Komunikasi menawarkan prospek kerja yang relatif cukup luas dan beragam.

source : unsplash.com

2. Jurusan Manajemen

Jurusan yang umumnya masuk ke dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini memang tidak pernah sepi peminat karena lulusan jurusan ini cukup banyak diminati berbagai perusahaan.

Sebagai salah satu jurusan kuliah di Soshum yang banyak digemari, wajar apabila persaingan dan passing grade yang dibutuhkan agar bisa lolos ke jurusan ini relatif cukup tinggi di berbagai universitas.

3. Jurusan Ilmu Psikologi

Tentunya sudah banyak diantara Kamu yang kenal dengan jurusan yang satu ini. Meskipun banyak yang mengasosiasikan bahwa lulusan ilmu Psikologi akan menjadi psikolog namun hal ini tidak sepenuhnya benar.

Pasalnya, jurusan kuliah di Soshum ini memiliki scope kajian yang cukup luas hingga terkadang Kamu akan menemukan lulusan Psikologi yang bekerja di perusahaan dalam bidang Human Resource Development (HRD) dan lain sebagainya.

4. Jurusan Ilmu Akuntansi

Ilmu Akuntansi menjadi jurusan yang tidak kalah favorit di kluster Soshum. Ilmu akuntansi banyak dibutuhkan dalam berbagai bidang terutama yang berkaitan dengan pencatatan data-data keuangan.

Lulusan di jurusan ini bisa dikatakan memiliki prospek yang cukup menjanjikan karena para akuntan selalu dibutuhkan dalam perusahaan ataupun dalam konsultan-konsultan bisnis.

5. Jurusan Ilmu Hubungan Internasional

Hubungan Internasional atau yang biasa dikenal dengan HI. Jumlah peminat jurusan ini setiap tahunnya relatif cukup tinggi sehingga menjadikan HI sebagai salah satu jurusan ‘elit’ di kluster Soshum.

source : unsplash.com

Itulah beberapa jurusan kuliah di Soshum yang banyak difavoritkan pada SNMPTN 2021. Bagi Kamu yang ingin mematangkan persiapan menghadapi SNMPTN, SBMPTN, ataupun Ujian Masuk Universitas, nusagama.com adalah bimbel tepat yang bisa bisa Kamu pilih.