0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Privat SD Jogja, SD Muhammadiyah Karangwaru, Guru privat SD Jogja, Les Privat SD Jogja, Les Privat Jogja

SD Muhammadiyah Karangwaru

Alamat: Jalan Gotong Royong, Karangwaru Lor TR II/14, Tegalrejo, Karangwaru, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55241

Telepon: (0274) 557836

Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogya Badrudin MSi dan Tim Robotic melepas sekitar 1.500 peserta Jalan Sehat dalam rangka memperingati Milad ke-48 SD Muhammadiyah (Muh) Karangwaru Yogyakarta. Event yang menempuh jarak 3 Km tersebut mengambil start-finish di jalan sekolah setempat Karangwaru Tegalrejo Yogya, Minggu (15/1/2017).

Pelepasan peserta yang dilakukan Badrudin disaksikan Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Tegalrejo Suyatno SSos, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Karangwaru M Slamet Riyanto MPd, Ketua Komite H Andung Hariyanto, dan Ketua panitia Suryo Pramudiko. Prosesi pelepasan dimulai dengan pengambilan gunting oleh robot yang dikendalikan dengan menggunakan remot kontrol oleh tim Robotic Elang Jawa SD Muhammadiyah Karangwaru.

Gunting yang ditaruh di atas kaleng sekitar garis start lantas diambil oleh robot dan selanjutnya diserahan kepada Badrudin MSi. Setelah itu oleh Badrudin dilakukan penguntingan pita yang membawa sejumlah balon untuk diterbangkan ke udara lepas. Dimeriahkan pula drumband SD Muhammadiyah Karangwaru. Tema yang diusung dalam Milad ke-48 kali ini adalah,” Memantapkan Diri Sebagai Sekolah Unggul, Modern, Berkepribadian dan Berwawasan Lingkungan”.

M Slamet Riyanto MPd kepada KRjogja.com menjelaskan, Jalan Sehat dalam rangka Milad tahun ini pesertanya luar biasa banyaknya dan lebih semarak ketimbang dalam penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. “Kalau tahun sebelumnya berkisar 500 peserta, tahun ini melonjak menjadi 1.500 peserta, yang terdiri para siswa, guru, karyawan, wali siswa dan masyarakat setempat,” ujar M Slamet Riyanto.

Disebutkan dalam acara Milad ini, juga ditampilkan beberapa pentas seni dan kreativitas siswa. Di antaranya, robotic, drumband, band siswa, band guru, tapak suci dan sebagainya. “Bersamaan acara milad juga di-launching program unggulan sekolah yaitu Band Siswa Serenada, Sekolah Adiwiyata, Tim robotic Elang Jawa dan Drumband Surya Bahana Persada. Kegiatan milad ini menjadi wahana refleksi sekolah atas kemajuan dam prestasi-prestasi sekolah yang telah banyak dicapai selama ini,” tegas Slamet Riyanto. (Rar)

http://krjogja.com/web/news/read/21672/Ketua_PDM_Lepas_Jalan_Sehat_SD_Muhammadiyah_Karangwaru

 

https://id-id.facebook.com/SD-MUHAMMADIYAH-KARANGWARU-LOR-194893510583515/

https://www.youtube.com/watch?v=oI8ZTUPtaE0

 

Sumber dari;

http://krjogja.com/web/news/read/21672/Ketua_PDM_Lepas_Jalan_Sehat_SD_Muhammadiyah_Karangwaru

Privat SD Jogja, SD Muhammadiyah Karangwaru, Guru privat SD Jogja, Les Privat SD Jogja, Les Privat Jogja