0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Privat SD Jogja, SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta, Guru privat SD Jogja, Les Privat SD Jogja, Les Privat Jogja

SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta

Jl. Kauman, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

Telepon: (0274) 384386

Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

SD Muhammadiyah Kauman (SDMK) Yogyakarta adalah sekolah yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1923 oleh KH. Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah dan Pahlawan Nasional.
Sejak awal berdirinya SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta mengalami perkembangan cukup pesat, sehingga pada tahun ajaran 1979/1980 mendapatkan predikat SD induk yang pertama di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Sekarang SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta berstatus TERAKREDITASI “A”.

Sejak tahun 2000 SDMK Yogyakarta mendapatkan  binaan dari SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta.  Dalam perkembangannya SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta mulai membangun gedung yang lama menjadi gedung bertingkat tanpa menghilangkan gedung induk yang menjadi ciri khas SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta. Alhamdulillah, tahun 2010 ini SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta bisa menyelesaikan pembangunan semua gedung dan diharapkan bisa menampung semua siswa didik dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang masing-masing kelas ada 3 kelas paralel dengan daya tampung masing-masing kelas maksimal 30 siswa.

Pada hari Rabu tanggal 18 Juli 2012 SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta mengadakan Pawai Taaruf songsong bulan ramadhan 1433H. Ini dilaksanakan setiap tahun sebagai acara rutin menjelang bulan Ramadhan yang diikuti oleh semua siswa SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta dari kelas I sampai kelas IV dengan pakaian yang unik dan membawa poster dengan tulisan yang mengajak setiap penonton untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang iklas dan khusus.

Sebuah Prestasi kembali diukir oleh SD MUHAMMADIYAH KAUMAN YOGYAKARTA. Lagi-lagi SD Muh.Kauman Juara, kali ini Tiem Futsalnya yang di kapteni oleh JOANIKO, DINDRA, ABDUL, RAIHAN, RIDWAN, HABIB, JOVA dan WISNU. Dalam rangka milad SMP Muhammadiyah Satu Purwodiningratan (Muhi Yunior) membabat habis 40 tim se-Kota dan sekitarnya yang diselenggarakan tanggal. 9-15 April 2012.
Akhirnya Tiem SD MUHKA dapat menyudahi Tiem SDN Pakel dengan skor 3-2. Alhamdulillah berkat kerjasama dan kerja keras serta dukungan dan doa dari semua pihak, Tiem SD MUHKA dapat membawa Trophy bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, serta piala tetap dan uang pembinaan Rp 1.500.000. Mudah-mudahan bermanfaat dan prestasinya bertambah. Amin.

Sumber:

http://sdmuhkauman.weebly.com/

https://id-id.facebook.com/sdmuhammadiyahkaumanyk/

Privat SD Jogja, SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta, Guru privat SD Jogja, Les Privat SD Jogja, Les Privat Jogja