0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Privat SD Jogja, SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta, Guru privat SD Jogja, Les Privat SD Jogja, Les Privat Jogja

SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta

Alamat: Jalan Sagan Baru III, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Telepon: (0274) 542651

Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

http://www.sdmuhsagan.sch.id/

SD Muhammadiyah Sagan berdiri sejak 11 Desember 1969. Ide dasar pendirian gedung adalah Drs. Amin Widodo, Krt. Sukarno Merto Puspito, Sayuri Rustam, MM. Lasdin Wlas, S.H., dkk. Pada awalnya menjadi filial dari SD Muhammadiyah Ngadiwinatan Bapak Iskandar sebagai Kepala Sekolahnya. SD Muhammadiyah Sagan yang terletak di Jl. Sagan Baru III berdekatan dengan gedung PP Muhammadiyah serta kampus kebanggan masyarakat Yogyakarta yaitu UGM dengan mengalami 5 kali pergantian Kepala Sekolah yaitu Bapak Iskandar, Sutrisno, Nahrowi, Hj. Sutrisno ( SD Muh. Sapen) dan Drs. Madiyono. Konsep pendidikan dan pembelajaran SD Muhammadiyah Sagan sejak berdiri sampai tahun 1996 stagnasi tidak mengalami perkembangan dan kemajuan. Jumlah murid rata-rata di bawah 100 siswa.

Oleh karena tidak mengalami kemajuan itulah “ hidup segan mati tak mau “ yang mendasari Pimpinan Majelis Dikdasmen memutuskan untuk bergabung dengan SD Muh. Sapen. Tahun 1996/1997 resmi diampu dan dibimbing SD Muh. Sapen sampai tahun 2006 dengan diawali perputaran para siswa Sapen ditempatkan di Sagan lama-kelamaan SD Muh. Sagan menjadi subur dan masyarakat makin tertarik dengan sistem pembelajaran yang efektif, kreatif, penuh disiplin, pembentukan karakter siswa yang sungguh-sungguh oleh para guru dibarengi dengan para guru & karyawan yang penuh dedikasi dan penuh kasih sayang kepada para siswa. Dan sampai sekarang mempunyai siswa 419 dengan jumlah guru 20 ( semua sudah S1 dibidangnya masing-masing), bahkan ada yang telah menempuh S2 ) dan 4 karyawan 1 penjaga sekolah. https://sdmuhammadiyahsagan.wordpress.com/2008/04/15/sd-muhammadiyah-sagan-yogyakarta/

 

Ribuan orang keluarga besar Musagta mulai guru, karyawan, siswa/siswi dan orangtua/wali ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Rangkaian acara milad sebenarnya sudah dimulai sejak 14 Januari dengan invitasi bulutangkis antar instansi se-DIY memperebutkan trophi Gubernur DIY dan Walikota Yogyakarta. Selain itu juga pada Jumat (27/1) kemarin sudah dilakukan bakti sosial dengan sasaran warga di lingkungan SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta meliputi pembagian 100 paket sembako,” tutur Kepala SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta Sugiyanto SPdI.

Sementara rangkaian puncak milad sendiri diikuti peserta dengan sangat antusias. Diawali dengan jalan sehat diikuti tidak kurang 1.000 peserta dikawal bregada prajurit Purbonegoro. Sementara di sekitar lokasi acara, terdapat 42 stand bazaar yang diprioritaskan bagi warga di sekitar Sagan. (R-7)

http://krjogja.com/web/news/read/22964/Milad_ke_47_SD_Musagta_Meriah

https://id-id.facebook.com/SD-Muhammadiyah-Sagan-179270175470532/

https://www.youtube.com/watch?v=I5vTPBz3wFw

Privat SD Jogja, SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta, Guru privat SD Jogja, Les Privat SD Jogja, Les Privat Jogja