fbpx
0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Sebagai fresh graduates, lulus CPNS dan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan dambaan setiap orang. Bersyukurlah untuk kamu yang baru lulus di tahun 2019 ini, karena menurut pemerintah, CPNS akan dibuka kembali pada akhir tahun 2019 ini dengan formasi yang lebih banyak dibandingkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 yang lalu.

Dengan lebih banyaknya formasi yang akan dibuka, tidak menutup kemungkinan jika persaingan seleksi CPNS tahun 2019 ini akan semakin ketat. Maka dari itu, jika kamu ingin lulus pada setiap tahapan seleksi CPNS, kamu harus mempersiapkan diri secara matang. Persiapan itu bisa kamu mulai dengan mencari materi-materi CPNS secara mandiri.

Sebelum Tes CPNS Minta Doa pada Ibumu dan Orang Tuamu
Sebelum Tes CPNS Minta Doa pada Ibumu dan Orang Tuamu

Agar persiapan kamu semakin matang, kamu juga bisa mengikuti Bimbel CPNS yang biasanya akan dibuka oleh lembaga-lembaga bimbingan belajar. Setelah itu, kamu juga harus mempersiapkan dokumen-dokumen administrasi secara cermat. Apabila persiapanmu sudah matang, ada satu hal penting yang harus kamu lakukan untuk menentukan kesuksesanmu, yakni restu dari seorang ibu.

Mengapa Harus Minta Doa pada Ibu

Meskipun kamu sudah belajar di rumah hingga belajar di Bimbel Privat CPNS secara maksimal, doa orang tua sangat penting untuk memberikan kelancaran pada setiap langkah yang akan kamu lakukan. Banyak cerita-cerita dari pelamar CPNS yang merasakan kelancaran saat mengerjakan soal ujian, setelah meminta restu kepada orang tua terutama Ibu.

Seperti yang kita tahu, Ibu adalah orang yang selama ini mengasuh kita dari kecil hingga kita dewasa. Beliau adalah orang yang mengorbankan hidup dan matinya hanya untuk kita. Maka tidaklah heran jika pepatah mengatakan surga di bawah kaki Ibu.

CPNS Modul Nusagama Baju Seragam Bimbel CPNS4
CPNS Modul Nusagama Baju Seragam Bimbel CPNS4

Oleh karena itu, untuk kamu yang masih memiliki Ibu dan akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini, minta doalah kepada Ibu kamu dari mulai pendaftaran hingga seleksi yang terakhir. Dengan begitu, kamu akan lebih diberikan kelancaran dan persiapan yang kamu lakukan menjadi lebih maksimal lagi.

Cara Terbaik Minta Doa pada Ibu sebelum Tes CPNS

Bagi para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), apa saja akan mereka lakukan untuk lulus CPNS yang satu ini. Banyak peserta seleksi yang melakukan ritual-ritual untuk meminta doa kepada Ibu sebelum pelaksaan tes CPNS. Ada yang membasuh kaki Ibunya lalu meminum air basuhan tersebut atau membasuk kaki Ibunya dengan air bunga.

Kamu juga harus memastikan hubungan dengan Ibu harmonis menjelang pelaksanaan seleksi CPNS. Selanjutnya seusai beribadah kamu bisa melakukan sungkem kepada orang tua termasuk Ibumu untuk meminta doa dan restunya. Doa orang tua termasuk ibu harus menyertaimu dari awal, agar kamu dipermudah untuk lulus tes CPNS. Tidak hanya mengandalkan doa saja, kamu harus tetap belajar secara maksimal agar usahamu lebih seimbang. Jika kamu ingin belajar lebih maksimal, kamu bisa mengikuti bimbel CAT CPNS terpercaya yang kami di Nusagama, sehingga dijamin kamu pasti lulus seleksi CPNS 2019 ini.