0812 1566 3955 nusagama@gmail.com

Kuliah memberikan jadwal yang lebih fleksibel tidak seperti jam pelajaran di sekolah. Karena itu bisa jadi Anda kuliah sambil melakukan kesibukan lain. Mungkin sambil bekerja part time untuk membiayai kuliah sendiri. Nah, Les Mahasiswa Bagi yang sudah Kerja hadir sebagai solusinya. Mengapa?

 

Les Mahasiswa Kerja, Les Privat Statistik, Les Privat Jogja

Les Mahasiswa Kerja, Les Privat Statistik, Les Privat Jogja

Les Mahasiswa Kerja, Les Privat Statistik, Les Privat Jogja

Les Mahasiswa Kerja, Les Privat Statistik, Les Privat Jogja

Umumnya aktivitas di luar akademis membuat Anda jadi lebih sulit mengatur waktu. Sehingga ada kelas-kelas yang tidak Anda ikuti. Supaya tidak ketinggalan maka Anda bisa ikut les. Cara belajar dalam les lebih sederhana dan mudah dipahami oleh murid. Sudah les namun tetap kesulitan belajar? Coba trik-trik berikut ini.

Trik Belajar untuk Lebih Mudah Memahami Materi Les

Mengajarkannya kepada Orang Lain

Menurut penelitian yang dilakukan di Washington University di St. Louis jika Anda membayangkan harus mengajari orang lain tentang materi yang Anda pelajari, itu dapat mempercepat proses belajar Anda dan memudahkan Anda mengingat.

Memiliki harapan itu mengubah pola pikir Anda. Sehingga Anda menggunakan pendekatan yang efektif untuk belajar, daripada orang yang belajar hanya supaya bisa lulus ujian. Wah, coba deh terapkan ini saat sedang belajar.

Belajar dalam Waktu Singkat

Para tenaga ahli di Center for Academic Success dari Lousiana State University menyarankan waktu untuk memelajari materi baru selama 30-50 menit. Ini adalah waktu yang ideal termasuk untuk belajar tentang materi Les Mahasiswa Bagi yang sudah Kerja.

Kurang dari 30 menit tidak cukup namun lebih dari 50 menit berarti ada terlalu banyak informasi yang harus disimpan otak dalam satu waktu. Lalu setelah selesai 30 menit, luangkan waktu 5-10 menit sebelum memulai sesi belajar lagi.

Membuat Catatan dengan Tulisan Tangan

Meskipun lebih cepat mencatat di laptop atau smartphone, menulis di kertas membantu Anda belajar dan memahami dengan lebih baik. Menurut para peneliti di Princeton University dan UCLA ketika murid mencatat dengan tangan maka mereka mendengarkan dengan lebih aktif dan mampu mengidentifikasi materi-materi penting.

Sementara jika Anda mencatat di perangkat digital seperti laptop atau smartphone bisa lebih mudah teralihkan kepada hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan belajar. Contoh mudahnya jadi belok ke Instagram, Youtube, atau browsing di internet. Jadi supaya lebih cepat paham tentang materi Les Mahasiswa Bagi yang sudah Kerja Anda, buatlah catatan tertulis, ya.

Memberi Jarak Waktu Belajar

Benar, jadi waktu belajar akan lebih efektif bila Anda memberikannya jeda waktu. Semisal dalam seminggu les tiga kali dengan durasi setiap pertemuan 60 menit. Ini lebih efektif daripada les satu kali seminggu dengan durasi tiga jam.

Lalu supaya lebih ingat materinya maka coba pelajari lagi hingga satu atau dua hari setelah Anda les. Karena pada dasarnya otak kurang mampu untuk konsentrasi belajar dalam waktu singkat. Jadi Anda perlu mengulang materi les yang sudah dipelajari hingga beberapa hari atau seminggu kemudian.

Demikianlah trik-trik agar lebih cepat memahami materi les. Nah, jika Anda membutuhkan jasa bimbingan belajar atau Les Mahasiswa Bagi yang sudah Kerja bisa menghubungi kami. Kami siap menyediakan guru-guru yang kompeten dan telaten mengajari sampai bisa. Les Mahasiswa Kerja, Les Privat Statistik, Les Privat Jogja